Budi Syukur Menghadap Bro Wagub Usai Pertahankan Tradisi Emas

oleh -224 views
Wagub Sumbar menerima Ketum PASI S Budi Syukur, pelatih dan atlet peraih medali emas perunggu PON XX Papua, Selasa 19/10-2021. (dok)

Padang, —Pengurus PASI Sumbar dikomandoi S Budi Syukur Selasa kemarin bersama atlit dan pelatih yang mempertahankan tradisi medali emas PON meski di tengah keterbatasan menghadap Wagub Sumbar  Audy Joinaldy.

Dua atlet peraih emas PON XX Papua Fauma dan Rafika Putra serta Ramadona peraih perunggu  PON diterima bro wagub di ruang kerjanya.

“Allhamdulillah kami diterima Pak Audy di tengah kesibukan kerja Wagub Sumbar, pertemuan santai dan hangat dipandu Kadispora Sumbar Pak Dedi Diantolani,” ujar Budi Syukur Rabu 20/10-2021 ke media di Padang.

Budi selaku Ketua Umum PASI Sumbar pada pertemuan kemarin itu juga mengucapkan terima kasih Audy Joinaldy yang telah memperhatikan kepulangan atlit dari Mimika ke Padang.

“Untung pak Audy responsif kalau tidak pasti kepulamgan atlet kemarin kocar -kacir. Pak Audy  memfasilitasi akomodasi hotel dan makan selama di Jakarta untuk semua tim terdiri atlit, pelatih dan manager yang berjumlah 18 orang. Apalagi makin jadi keharuan bagi Fauma dan kawan-kawan karena tanpa turun tangan Bro Wagub, tim atletik akan terlunta-lunta di Jakarta,”ujar S Budi Syukur.

Audy Joinaldy menyampaikan selamat pada PASI Sumbar beserta timnya yang telah mempersembahkan medali di PON XX Papua.

“Emas atletik sama dengan 25 persen kontrobusinya ataa mendali emas diperoleh Sumbar, hebat lagi Atletik. mampu menjaga tradsi emas dari PON ke PON akhir-akhir ini,” ujar Audy.

Audy pun bersedia mencarikan bapak angkat bagi cabang olah raga, khusus atletik di minta membuat proposal dan akan mempertemukan dengan dengan pimpinan BUMN Perbankan di Sumbar.

“Ini untuk meningkatkan prestasi atlet atletik di tingkat lebih tinggi lagi,” ujar Audy.

Juga Audy berikhtiar untuk atlet peraih medali emas diusahakan pekerjaan di BUMD Perbankan atau jadi ASN  jika ada penerimaan dan sesuai ketentuan.

Budi Syukur mengakui bertemu santai, hangat dan akrab kentara sekali kalau Wagub sosok muda yang enak berdiskusi.

“Komunikasi semakin menyambung ketika kita tahu Pak Audy hobby  runner,” ujarnya.

Bertemu Bro Wagub, PASI hadir dengan skuad lengkap ada Sekum Edi Warman, Bendahara Raymon, serta pengurus PASI lainnya yaitu Hendra Ferri, Sapar Emilmon, Elvis dan Anwar.(own)