Buka Bimtek, Sutan Riska: Keterbukaan Informasi Publik itu Penting dan Harus

oleh -69 views
oleh
69 views

Dharmasraya,— Percepatan pembangunan dan Keterbukan informasi atas program pembangunan penting dan harus diseriuskan.

“Semua badan publik harus paham terhadap penerapan keterbukaan informasi publik. PPID harus menyesuaikan dan memahami seluruh SOP dan regulasi terkait pelaksanaan keterbukaan informasi publik,”ujar Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, saat membuka Bimbingan Teknis Penguatan Kelembagaan PPID se Pemkab Dharmasraya, Jumat 28/7-2033 di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya.

Sutan Riska soal keterbukaan informasi tidak diragukan lagi, Selama 2015-2022 kemarin Sutan Riska dianugerahi Tokoh Keterbukaan Informasi Publik (Achievement Motivation Person). 2022 kemarin Ketua Umum Apeksi ini juga menerima BUKA Award yang merupakan penghargaan sekali empat tahun.

“Saya komit karena tahu penting dan harus Keterbukaan Informasi Publik dalam pengelolaan pemerintahan. Untuk itu saya komit soal keterbukaan ini, termasuk memenuhi semua elemen yang dibutuhkan untuk keterbukaan informasi publik ini, lewat Bimtek ini Dharmasraya mengatakan selalu siap hadapi era keterbukaan dan menjalankan Pemerintahan transparan dari Dharmasraya untuk Sumatra Barat,”ujar Sutan Riska.

Sutan Riska menekankan dalam pengelolaan keterbukaan tidak ada ego sektoral untuk lebih baik harus membersamai Keterbukaan Informasi Publik ini

Kadis Kominfo sekaligus PPID Utama Pemkab Dharmasraya Rovanly Abdams Bimtek dalam rangka Memperkuat kelembagaan PPID Utama dan PPID Pelaksana.

“Kegiatan ini untuk mengoptimalisasi tugas PPID untuk tekad menjadikan PPID Informatif 2023, Rovanly Abdams.

Bimtek penyusunan dan pengumpulan daftar informasi publik ini diikuti oleh PPID se kabupaten Dhamasraya. (**)