Buka Jalan Baru Desa, Genius Koarkan Samamgat Gotong Royong

oleh -144 views
oleh
144 views
Genius Umar pimpin gotong royong buka jalan di jorong Selatan, Minggu 30/1-2022. (dok/gmr)

Pariaman,— Tak penting ada anggaran atau tidak, bagi Walikota Pariaman jika ada niat maka pasti ada jalan. Bahkan semua kerja berat menjadi ringan jika dilakukan dengan bergotong royong.

Terbukti dengan mengkoarkan semangat gotong royong, Walikota Pariaman H Genius Umar bersama jajaran dan masyarakat buka jalan baru desa di dusun Selatan Desa Sungai Rambai, Kecamatan Pariaman Utara, Minggu pagi 30/1-2022.

“Jalan ini sebelumnya sudah ada, sebagian telah dibuka, tetapi terbengkalai, untuk itu jalan sepanjang 850 Meter akan kita benahi dan kita buka akses jalan baru untuk mempertemukan dusun selatan dan dusun utara desa sungai rambai serta juga akses jalan mempertemukan dengan desa yang bersebelahan,”ujar Genius Umar yang terkenal pemimpin dekat dengan rakyat di Pariaman itu.

Kata Genius dengan terbukanya akses jalan bisa mengkatrol ekonomi rakyat.

“Semoga dengan dibukanya kembali jalan selebar 6 meter ini, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat, sehingga akan membuka pertumbuhan ekonomi baru, baik sektor pertanian dan sektor  UMKM, yang nantinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Genius.

Tapi kenapa tidak pakai ABPD? Genius mengatakan prinsip Kota Pariaman ada tidak ada APBD pembangunan untuk masyarakat tidak boleh berhenti.

“Gotong royong bisa kenapa harus andalkan APBD yang banya prosedur untuk mendapatkan dan mengucurkannya,” ujar Genius Umar. (rls: gmr)