Bupati dan Wabup Pasbar Ikuti Arahan Penanganan Covid-19 Dari Pemerintah Pusat

oleh -82 views
Bupati dan Wabup serta Kapolres dengarkan arahan penanganan covid nasional secara virtual. (foto: dok/kominfo-pasbar)

Pasaman Barat,—Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi bersama Wakil Bupati Risnawanto dan Kapolres AKBP Sugeng Hariyadi SIK mendengar arahan Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian secara virtual, Senin (17/5) di Mako Polres Pasbar

Dalam kegiatan tersebut Presiden RI Joko Widodo menyampaikan pasca lebaran setiap daerah harus lebih berhati-hati terhadap pengaruh penyebaran Covid-19.

“Dan mengenai mudik, Presiden menyebutkan masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan aturan yang sudah dibuat walaupun ada penurunan setelah dilaksanakan sosialisasi, namun tetap ada pelonjakan angka Covid-19,”ungkap Jokowi.

Seterusnya Ia juga menambahkan terdapat 15 Provinsi perkembangan kasus peningkatan Covid-19 salah satunya Sumbar.

Presiden Joko Widodo dalam kesempatan tersebut, menghimbau kepada Seluruh Kepala Daerah untuk tetap waspada dan giat dalam menurunkan penyebaran Covid-19 di daerah masing-masing. Untuk itu harus di upayakan untuk turun 50%

“Selanjutnya, mengenai pertumbuhan ekonomi, Indonesia saat ini mengalami penurunan namun tetap optimis untuk menaikkan ekonomi daerah masing-masing dan tetap perhatikan perkembangan Covid-19 di daerah,”ungkapnya.

Sementara itu, dalam arahannya Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, menyampaikan bahwa saat ini kasus Covid-19 masih tinggi di Indonesia. Sehingga seluruh kepala daerah se Indonesia dihimbau untuk tetap waspada dan gigih dalam menindaklanjuti peningkatan Covid-19, karena pada dasarnya peningkatan Covid-19 sangat berpengaruh terhadap penurunan perekonomian.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Sekretaris Daerah Pasbar Yudesri, Forkopimda serta stakeholder terkait lainnya. (kominfo/jonhar)