Bupati Hendrajoni, Apresiasi Peluncuran Lima Buku Konstitusi Saldi Isra.

oleh
Bupati Pessel Hendrajoni dideretan tamu khusus saat hadir launching buku Salsi Isra di Hall Unand, Kamis 8/11 (foto: ri)

Saldi: Kampung Saya Unand

Padang,—Suatu kehormatan bagi Bupati Pessel Hendrajoni mendapat undangan khusus peluncuruan lima buku konstitusi karya Prof DR Saldi Isra, Hakim Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, sekaligus peringatan hari jadi 50 tahun Guru Besar Fakultas Hukum Unand itu, Kamis 8/11 di Hall, Universitas Andalasa Padang.

Bergabung duduk perdampingan dengan sejumlah tokoh Nasional, seperti Ketua MK Anwar Usman, seluruh Hakim MK, anggota BPK, Forkopimda, Kapolda Sumbar, Irjen Fakhrizal, Kajati, dan tokoh hukum tata negara, Prof. Jimly Asshidiqie, Refly Harun, Irman Putra Sidin, Zainal Arifin Muktar dan ratusan undangan lain.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengapresiasi positif peluncuran lima buku konstitusi karya Prof.Dr. Saldi Isra, dengan harapan semoga buku-buku tersebut menjadi acuan serta literatur bagi mahasiswa saat melakukan penelitihan, termasuk kepada masyarakat juga.

Dikatanya, lima buku Prof.Dr. Saldi Isra ini bisa berdampak kepada akademisi (mahasiswa), karena di dalam buku tersebut menjelaskan bagaimana pembaharuan hukum yang digebrak oleh sosok Prof.Dr. Saldi Isra.

Dalam sambutanya, Saldi mengaku bahagia bisa menulis buku dan mendedikasikan untuk almamater dan khalayak.

Saldi, merupakan alumni Unand, yang kemudian berkarir sebagai dosen, dan muncul sebagai tokoh hukum nasional, karena aktivitas hukum dan pembaharuan hukum yang digebraknya.

Lalu, Saldi terpilih menjadi Hakim Konstitusi dan dilantik oleh Presiden Jokowi untuk masa 5 tahun.

“Yakinlah saya hanya merantau ke MK untuk memperdalam ilmu, setelah itu, saya akan kembali pulang ke kampung, yakni Unand, sebagai tenaga pengajar” ujarnya. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *