Bupati Lantik Jabatan Pimpinan Tinggi Di Limapuluh Kota

oleh -828 views
Bupati Lima Puluh Kota Safaruddi Dt. Bandaro Rajo Lantik Beberapa Kepala Dinas di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota, Senin (15/11)

Limapuluh Kota,— Pemerintah Kabupaten (pemkab) Limapuluh Kota dibawah kepemimpinan Bupati Safaruddi Dt. Bandaro Rajo melakukan rotasi jabatan pimpinan tinggi pratama dan jabatan administrator di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota, Senin (15/11).

Dalam hal ini dilantik, Yuniere Yunirman dengan jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang sebelumnya Kepala Dinas PUPR. Desri sebagai Kepala Dinas Pariwisata yang sebelumnya Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Ir Anharmen Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik, sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan. Ir. Eka Hari Purnama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, sebelumnya Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan.

Selanjutnya, Ferry Chofa dilantik sebagai Kepala Dinas Perindrustrian dan Tenaga Kerja, sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi Informatika. Fiddria Fala sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Bencana, Pemberdayaan Perempuan dan Anak. Nengsih Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata. dr. Tien Septino sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Bencana, Pemberdayaan Perempuan dan Anak, sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan.

Lebih lanjut, dr. Adel Noviarman sebagai Kepala Dinas Kesehatan, sebelumnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Dra. Susy Hardini sebagai Sekretaris Disduk Capil, sebelumnya menjabat sebagai kepala bidang kesiapsiagaan dan badan penanggulangan bencana. Zulfatman sebagai kepala bidang kesiapsiagaan dan badan penanggulangan bencana, sebelumnya Kepala Sub Bidang Status ASN pada Badan Kepegawaian.

Demi mewujudkan Limapuluh Kota yang madani, Bupati berharap kepada pejabat yang sudah dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Visi kepala daerah, bukan visi kepala dinas. Mempermudah regulasi, segeralah bapak/ibuk beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Kami harapkan lansung dapat bekerja untuk melaksanakan percepatan pembangunan daerah,” terang Bupati Safaruddin.

Terakhir, Bupati menegaskan, sesuai dengan intruksi bupati, tentang percepatan vaksinasi, Kepala opd yang baru dilantik diminta untuk melakukan intruksi percepatan vaksinasi.

Sebelumnya, banyak yang mempertanyakan kenapa tidak terlihat Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri. Media Tribunsumbar.com berusaha menghubungi Wakil Bupati, Milenial yang akrab disapa RKN itu mengatakan, memang dia tidak tau ada pelantikan hari ini.

“Saya tidak ada mempermasalahkan pelantikan, karena itu hak preogratifnya Bupati, terkait saya tidak hadir, itu memang karena saya tidak tau adanya pelantikan hari ini,” terang RKN saat di hubungi via WhatsApp.

Pelantikan dihadiri Bupati Limapuluh Kota, Ketua DPRD, Kapolres Kota Payakumbuh, Kapolres Kabupaten Limapuluh Kota, Dandim 0306/50 Kota, Sekda Kabupaten Limapuluh Kota, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pati. Acara berjalan dengan lancar, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. (Farhan)