Bupati Solok Apresiasi ASN Dan Guru saat Pimpin Upacara

oleh -1,189 views
oleh
1,189 views
Pemerintah Kabupaten Solok melaksanakan Upacara Peringatan HUT KORPRI ke-52, dan HUT PGRI ke-78. (/ist)

Arosuka, – Pemerintah Kabupaten Solok melaksanakan Upacara Peringatan HUT KORPRI ke-52, dan HUT PGRI ke-78, serta memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023.

Dilaksanakan pada Rabu, 29/11-2023 di Lapangan Halaman Kantor Bupati Solok Arosuka, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar bertindak sebagai Inspektur Upacara.

“ Sebagai Kepala Daerah, saya mengajak kita semua untuk merenungi dan menghayati cita-cita para pejuang kita terdahulu, “ ujar Epyardi Asda dalam amanatnya saat upacara tersebut.

Hampir tiga tahun Epyardi Asda menjabat sebagai Bupati di Kabupaten Solok dibawah naungan Solok Super Team, untuk itu Epyardi Asda mengucapkan terimakasih kepada semuanya yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh dan dengan kapasitas serta integritas yang tidak perlu diragukan lagi.

“ Usaha dan perjuangan kita telah mendapatkan hasil yang membanggakan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kabupaten Solok, “ pungkas Epyardi.

“ Saya yakin dan percaya bahwa kita semua disini adalah Putra Putri terbaik Kabupaten Solok yang mampu dan layak untuk mewujudkan cita-cita para pejuang kita yang terdahulu, serta terimakasih juga kepada para guru yang telah mendidik anak-anak kita sehingga pada tahun ini kita telah mendapatkan penghargaan Rapor Mutu Pendidikan terbaik di Sumatera Barat yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan RI, “ sambung Epyardi menyudahi amanatnya.

Turut hadir saat upacara itu, Forkopimda Kab. Solok, Ketua TP-PKK Kab. Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Sekda Kab. Solok, Medison, S.Sos, M.Si, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekda Kab. Solok, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Solok, Kabag Lingkup Sekretariat Daerah Kab. Solok, PGRI Kab. Solok, serta ASN dan THL Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

Selanjutnya acara Penyerahan Piagam Penghargaan dan SK Pensiun bagi ASN yang memasuki masa pensiun, Penyerahan Bantuan Program BERAS SOLOK (Berantas Rentenir Kabupaten Solok) yang merupakan inovasi dari Pemerintah, serta Penyerahan Bantuan Kaki Palsu bagi penyandang disabilitas yang bekerja sama dengan BAZNAS Kabupaten Solok.

Dan diakhir acara itu juga dilakukan giat KORPRI Peduli dan KORPRI Berbagi, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian ASN kepada pelaku UMKM di Kabupaten Solok. (romi)