Bupati Solok Inginkan Nagari Kotobaru Jadi Pusat Aktivitas Dan Kegiatan

oleh -580 views
oleh
580 views

Arosuka, – Kunjungan Kerja dan Temu Ramah Bupati Solok bersama Masyarakat kali ini ditujukan ke Nagari Kotobaru.

Disambut oleh Wali Nagari, Tokoh Agama dan Tokoh Adat, serta Masyarakat, Bupati berkunjung langsung untuk menjemput Aspirasi dari masyarakat, pada Kamis 25/1-2024 yang bertempat di Medan Nan Bapaneh Nagari Kotobaru Kabupaten Solok.

Wali Nagari Kotobaru, Irman, SE menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Bupati yang sudah berkunjung ke Nagari Kotobaru.

“Selamat Datang kepada Bupati Solok dan Anggota Komisi V DPR RI, mewakili masyarakat Kotobaru, kami mengucapkan terimakasih atas pembangunan yang diberikan untuk Nagari Kotobaru ini,” sambut Irman.

Irman menambahkan normalisasi Batang Lembang telah berjalan dengan lancar berkat bantuan dari anggota DPR RI, namun masih terdapat kekurangan sepanjang 200 meter.

“Normalisasi Batang Lembang telah berjalan dengan lancar, ini berkat bantuan dari anggota DPR RI, namun untuk saat ini masih terdapat kekurangan sepanjang 200 meter menuju hulu sungai Kotobaru, untuk itu kita mohon pada Bapak Bupati untuk dapat kelanjutan pembangunannya,” tambah Irman.

Turut menghadiri, Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M.Mar, Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi, Asisten I Sekda Kan. Solok, Drs. Syahrial, MM, Anggota DPRD Kab. Solok, Kepala OPD, Kepala Kantor BPN Kabupaten Solok, Ketua BAZNAS Kab. Solok, Camat Kubung, Forkompimcam Kubung, Wali Nagari Kotobaru, Irman, SE, Wali Nagari se-Kecamatan Kubung, Tokoh-tokoh Agama dan Tokoh Adat Nagari Koto Baru serta Masyarakat Nagari Kotobaru.

Kemudian Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi menyebutkan bahwa sebagai perpanjangan tangan masyarakat Kabupaten Solok di DPR RI kita akan senantiasa memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Solok.

“Alhamdulillah sudah hampir 5 tahun kita diamanahkan di DPR RI dan setiap tahunnya telah puluhan milyar kita bawa untuk pembangunan di Kabupaten Solok ini,” sebut Athari.

“Dan untuk normalisasi Batang Lembang perlahan lahan akan kita cicil, dan normalisasi itu setiap tahunnya kita anggarkan 20 milyar untuk Batang Lembang,” sambungnya.

Sedangkan Bupati Solok mengatakan kedepannya berkeinginan untuk menjadikan Kotobaru sebagai Pusat Aktivitas dan Kegiatan yang ada di Kabupaten Solok.

“Oleh karena itu, saat ini telah banyak pembangunan yang telah kita laksanakan di Nagari Kotobaru, seperti Labkesda, Mal Pelayanan Publik (MPP) , Perpustakaan Nasional dan Gedung Pusat Pariwisata serta kita sedang membenahi Mesjid Agung Darussalam untuk menjadi pusat kegiatan keagamaan di Kabupaten Solok,” ucap Bupati.

Bupati juga menjelaskan rencana untuk membangun kawasan perdagangan di sekitar Islamic Center Kotobaru.

“Kita rencananya akan membangun kawasan perdagangan bagi UMKM di sekitar Islamic Center, ini diperuntukkan bagi masyarakat yang mau berdagang serta memberikan diskon penyewaan gratis untuk tahun pertamanya, “ jelas Bupati.

Dengan prinsip anggaran berbasis kebutuhan rakyat kata Bupati, Pemerintah ingin memberikan pembangunan yang berkeadilan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Solok.

Melalui Kunjungan Kerja ini Bupati menerima langsung Aspirasi dari masyarakat dan mendengarkan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Kemudian pada akhir kegiatan dilaksanakan penyerahan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) sebanyak 406 Sertifikat ke Nagari Kotobaru, serta penyerahan Sembako oleh Pemerintah Kabupaten Solok sebanyak 300 paket dalam rangka pengendalian Inflasi Daerah di Kabupaten Solok. (romi)