Bupati Suhatri Bur Dampingi Meko PMK Muhajir Effendy Beri Bantuan ke Korban Banjir Pessel

oleh -628 views
oleh
628 views

Padang Pariaman,- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur terkenal dengan gerak cepat dan tanggapnya dalam penanganan bencana maupun pemulihan pasca bencana.

Hal ini dibuktikan dengan beberapa kali terjadi bencana dengan penanganan yang cepat dan bahkan selalu mampu menghadirkan mentri dan pejabat setingkat menteri ke Padang Pariaman untuk meninjau langsung lokasi dan korban bencana.

Dari semua kunjungan menteri dan pejabat tersebut, selalu meninggal bantuan dan santunan yang sangat membantu pemulihan kondisi pasca bencana. Baik pemulihan kondisi secara fisik maupun kondisi psikis dari korban yang terdampak.

Kemarin, Jumat (15/03) Bupati Suhatri Bur menghadirkan Menko PMK Muhajir Effendy untuk meninjau langsung beberapa tempat yang rusak karena dampak bencana banjir dan longsor minggu lalu tersebut.

Menko PMK Muhadjir dalam kunjungannya, memberikan santunan kepada keluarga korban banjir Pesisir Selatan yang merupakan warga Padang Pariaman masing-masing Rp. 15 Juta.

Disamping itu, sang Menko juga mengakumulasi seluruh permasalahan Kebencanaan di Kabupaten Padang Pariaman untuk dibawa dalam Rapat Koordinasi Tingkat Menteri yang akan menjadi pembahasan usulan dan strategi penanganan bencana yang berkepanjangan di Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam hal ini, Bupati Suhatri Bur atas nama masyarakat Kabupaten Padang Pariaman ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Menko yang telah hadir dan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat.

“Terima kasih Pak Menko, ini tentu akan sangat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana di daerah kami,” sebutnya saat menerima kunjungan Menko PMK kemari, Jumat (15/03).

Ikut hadir mendampingi Bupati Suhatri Bur, Sekda Rudy Repenaldi Rilis bersama unsur Forkopimda, Asisten dan Kepala OPD, serta Camat dan wali nagari setempat

Diketahui, sebelumnya juga telah berkunjung ke Kabupaten Padang Pariaman Kepala BNPB RI Letjend Suharyanto dan menyerahkan bantuan penanggulangan bencana sebesar Rp. 250 juta serta logistik kebencanaan.

Kunjungan Menteri Sosial Tri Rismaharini di hari berikutnya, juga memberikan santunan korban longsor Korong Lapau Jambu Nagari Sungai Durian Kecamatan Patamuan masing-masing sebesar Rp. 15 juta serta merekomendasikan anak korban untuk bekerja di BLK Kementerian Sosial.