Bupati Suhatri Bur, Minta KORPRI Tingkatkan Eksistensi DI Masyarakat

oleh -11 views

Parit Malintang,- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, buka secara resmi Perayaan HUT Ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2022. Prosesi pembukaan berlangsung di depan Kantor Bupati di Kawasan IKK Padang Pariaman di Parit Malintang, Rabu (23/11).

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Rahmang, Sekretaris Daerah (Sekda) Rudy Repenaldi Rilis, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Ketua TP PKK Yusrita Suhatri Bur, serta seluruh peserta rangkaian kegiatan Perayaan HUT Korpri ke 51.

Bupati Suhatri Bur dalam sambutannya memberi apresiasi KORPRI Padang Pariaman dengan menghidupkan kembali berbagai program dan kegiatanya. Dan dia menyarankan, agar Korpri bisa lebih ditingkatkan lagi eksistensinya sehingga keberadaan Korpri tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Korpri dengan program pemberian beasiswanya, supaya dapat terus dikembangkan baik secara kualitas maupun kuantitasnya, karena ini menyangkut dengan peningkatan kualitas pendidikan generasi Padang Pariaman ke depan,” sebutnya.

Kemudian dia mengajak seluruh anggota Korpri, selalu melakukan inovasi dalam menjalani profesinya sebagai ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Hal ini katanya, disamping sebagai upaya meningkatkan pelayanan, juga untuk menyonsong pergelaran Inovasi Government Award Tahun 2022 ini.

” Tentu semua berkat dukungan dari Korpri dan jajaran,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Suhatri Bur yang juga ketua DPD PAN Padang Pariaman ini menyampaikan ucapan turut berduka cita atas musibah gempa bumi yang baru saja terjadi di Cianjur Jawa Barat. Atas nama masyarakat dan pemerintah daerah, dia mengajak seluruh hadirin untuk sejenak berdoa dan mendoakan kebaikan kepada seluruh keluarga korban bencana gempa tersebut.

Sebelumnya, Sekda Rudy R Rilis yang juga ketua KORPRI Padang Pariaman menyampaikan, KORPRI berkomitmen akan terus menjalankan berbagai program kegiatannya.

“Program KORPRI pengembangan sumber daya anggota dan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat, beasiswa dan santunan kepada anggota korpri yang meninggal maupun yang sakit akan terus dijalankan,” terangnya.

Dia menyampaikan hari ini akan dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan perayaan HUT Korpri ke 51. Rudy juga mengajak, anggota korpri harus punya loyalitas yang tinggi dan berdedikasi dengan profesinya.

“Mari kita semarakan rangkaian kegiatan hingga dua hari ke depan,” ajaknya lagi.

Setelah pembukaan oleh Bupati Suhatri Bur, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba dan pertandingan. Diantaranya, gerak jalan jantung sehat, pertandingan volly ball, dan pertandingan tenis meja yang diikuti oleh anggota KORPRI Padang Pariaman.