Bupati Sumringah Dukung Kehadiran Pertashop di Sikabu

oleh -85 views
Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Tinjau Pertashop di Sikabu Lubuk Alung, Padang Pariaman.(doc/ril)

Padang Pariaman– Mendukung Sumbar menggerakkan roda perekonomian daerah dimasa Pandemi ini , PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) I menghadirkan  Pertashop di Kabupaten Padang Pariaman salah satunya di daerah Sikabu, Lubuk Alung.

Bupati padang pariaman Suhatri Bur SE MM, tampak begitu sumringah ketika meninjau Pertashop di Sikabu Lubuk Alung, karena kebutuhan BBM masyarakat bisa dijangkau lebih mudah, sehingga tidak perlu jauh-jauh untuk bisa mengisi kendaraan.

Dalam kunjungan ke Pertashop milik CV Pagaruyung Alam Sati, Bupati berkeinginan semua daerah Padang Pariaman yang jauh dari SPBU bisa memiliki Pertashop, untuk memudahkan warga-nya mendapatkan BBM dengan standard harga normal.

“Saya berkeinginan para usahawan lain bersama Pertamina bisa membuat Pertashop di daerah lainnya yang jauh dari SPBU, sehingga warga bisa mendapatkan BBM dengan harga normal dan mudah dijangkau,” tutur Suhatri Bur yang kerap dipanggil Aciak itu.

Ditambahkannya, pihak Pemkab Padang Pariaman akan siap mendukung hal-hal psitif seperti pembangunan Pertashop, selagi masih bermanfaat besar bagi masyarakatnya, sehingga  ada kegembiraan dalam melakukan aktifitas berkenderaan, karena mudah mendapatkan BBM meskipun jauh dari jalan utama.

“Kita akan dukung bagi pengusaha dan masyarakat lainnya dalam menjalankan kegiatan usaha, termasuk usaha Pertashop untuk kepentingan masyarakat lainnya,” tambah Suhatri.

Sekaitan dengan adanya Pertashop di Sikabu, Afrizal warga setempat mengatakan, amat gembira karena bisa mendapatkan harga sesuai dengan harga SPBU.

“Bila perlu dibangun lagi Pertashop di daerah Pasia Laweh, karena harganya sama dengan SPBU, pertashop berbeda harganya  dengan pertamini,” tutur Afrizal.

Ditambahkannya, selain harganya sama dengan SPBU, Pertashop pemasarannya langsung sampai pada masyarakat pengguna, dan akan jauh tepat sasaran.

“Pertashop ini bukan Pertamini pak, harganya gak mahal sama dengan SPBU, kalau Pertamini itu sama dengan ketengan, beda dengan harga SPBU, jadi gak apa+apa banyak Pertashop ini,” tambah Afrizal berapi-api.

Pertashop merupakan salah satu program Pertamina untuk mendekatkan pelayanan pada masyarakat, sehingga BBM harga normal bisa dengan mudah didapatkan masyarakat yang jauh dari SPBU.(***)