Bupati Sutan Riska Minta Wali Nagari Ikut Bergerak Membantu Percepatan Vaksinasi Lansia

oleh -14 views

Dharmasraya,—Sutan Riska Tuanku Kerajaan, meminta seluruh Wali Nagari di Kabupaten Dharmasraya ikut bergerak membantu percepatan program vaksinasi untuk warga lanjut usia (lansia). Hal ini disampaikan secara tegas oleh bupati saat rapat koordinasi bersama Wali Nagari se Dharmasraya, di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Kamis (8/4/21).

Kata bupati, informasi dari pihak Kementerian Kesehatan, capaian vaksinasi lansia di sebagian besar daerah di Indonesia masih terbilang rendah. Bahkan, Kemenkes juga menyebut angka kematian kasus Covid-19, didominasi oleh para lansia.

“Untuk itu, saya minta kerjasama yang baik dari seluruh wali nagari, agar bagaimana warga lansia di wilayah pak wali dapat segera mengikuti vaksinasi Covid-19. Mumpung vaksinnya masih dibantu pemerintah pusat, gratis. Lansia ini resiko terpaparnya lebih tinggi, karena imunnya cenderung lemah. Jadi vaksinasi untuk lansia harus secepatnya kita lakukan,” ujar bupati.

Bupati juga meminta para wali nagari untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa vaksinasi covid aman dan halal, sehingga masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin.

“Kepada Wali Nagari pun saya minta semuanya divaksin. Karena vaksinasi ini penting demi terbentuknya herd imunity. Kalau itu sudah terbentuk, in syaa Allah kita bisa menjalani kehidupan normal seperti sedia kala. Presiden kita, Pak Jokowi, menargetkan ini bisa secepatnya tercapai. Jadi mohon dukungan kita semua untuk mensukseskan program vaksinasi ini,” tandas bupati. (hms-dms)