Bupati Tanah Datar Optimis Target Pemilih 77,5 Persen Tercapai

oleh
Bupati Irdinansyah Tarmizi meninjau pelaksanaan Pemilu di TPS 024 Padang Siminyak, Nagari Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas.(foto: fantau)

Batusangkar, — Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi optimis target pemilih 77,5 persen di daerahnya bisa dicapai setelah melihat pelaksanaan Pemilu di empat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kita optimis target pemilih 77,5 persen bisa dicapai dan berharap pemungutan dan penghitungan suara berjalan aman, lancar, dan tertib,” kata Bupati

Irdinansyah usai mencoblos di TPS 012 Jorong Diponegoro, Nagari Baringin, Kecamatan Limo Kaum, Rabu 17/4.
Keyakinan itu terlihat saat bupati menjadi pemilih ke-95 dari 125 pemilih yang terdaftar di TPS 012 dimana ia menggunakan hak pilihnya sekira pukul 11.00 WIB.

Usai memilih, bupati melakukan monitoring di tiga TPS yakni TPS 31 Kuburajo, Nagari Limo Kaum, Kecamatan Limo Kaum, TPS 024 Padang Siminyak, Nagari Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas, dan TPS 005 Sijangek, Nagari Simpuruik, Kecamatan Sungai Tarab.

Dari peninjauan di tiga TPS tersebut, juga menunjukan pemilih sudah menggunakan hak pilihnya melebihi 75 persen.

Pada kesempatan itu, Bupati Irdinansyah mengajak masyarakat Kabupaten Tanah Datar yang mempunyai hak pilih untuk datang ke TPS menyukseskan Pesta Demokrasi sekali lima tahun tersebut. Dan bila belum terdaftar di DPT juga dapat memilih dengan membawa KTP elektronik atau surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat.

Ia berharap masyarakat yang punya hak pilih untuk tidak melewatkan moment bersejarah tersebut. Jangan sampai ada yang tidak menggunakan hak pilihnya dan melaksanakan kewajiban sebagai warga negara yang baik. (fantau)