Buya Gubernur dan Komandan Lantamal Lauching Vlog Contest 2021

oleh -296 views
Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi dan Komandan Lantamal II Laksma TNI Hargianto melanchinh Vlog Contest 2021 ditandai dengan mem-follow akun IG @vlogcontest, Senin 31/5-2021. (foto: dok/grp)

Padang, —“Dengan mengucapkan bismillahirahmanirrahiim, saya launching Vlog Contest Prokes Covid-19. Jadilah bagian dari upaya kita bersama untuk mencegah penularan covid-19 di Sumatera Barat,”

Itulah ungkapan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, bersama Danlantamal II, Laksamana Pertama TNI Hargianto, di Istana Gubernur, Senin, ketika melaunching Vlog Contest 2021 kerja sama Lantamal II dengan Jaringam Pemred Sumbar, Senin 31/5-2021 di Istana Gubernur Sumbar.

Kata Mahyeldi, melalui kreativitas ini tentu para vloggers akan mengikutinya sebagai bentuk perjuangan bersama masifkan edukasi Prokes Covid-19 yang 3M dan 5M.

Vlog Contest Prokes Covid-19 sendiri mengusung tema “Basamo Lantamal II Punahkan Covid-19.” Nantinya menjadi ajang video pendek bedurasi maksimal lima menit tentang sosialisasi dan edukaai Prokes Covid-19.

“Pandemi Covid-19 masih belum tahu kapan berakhirnya dan belum ada obatnya. Kita tingkatkan kepedulian kita dalam penerapan protokol kesehatan dengan 3M atau 5M, yakni, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,”ungkapnya.

Mahyeldi juga mengajak seluruh Kepala Daerah kota dan kabupaten, instansi pemerintah dan swasta, OPD serta seluruh masyarakat dan mahasiswa serta pekajar di Sumbar untuk ikut berpartispasi pada vlog contest ini.

“Untuk itu, saya mengajak para vlogers menjadi pejuang penerapan protokol kesehatan Covid-19. Termasuk, OPD di lingkungan Pemprov Sumbar, serta kabupaten/kota,” tandasnya.

Sementara itu, Danlantamal II, Laksmana Pertama TNI Hargianto, mengungkapkan, semakin tingginya angka terkonfirmasi positif covid-19, khususnya di Sumatera Barat, menunjukkan masih belum tersadarkannya masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Artinya, sosialisasi, kampanye, dan contoh-contoh penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas masyarakat belum begitu mendapat tempat dalam ingatan dan gerak hidup mereka,” ujarnya.

Dilanjutkan, Danlantamal II, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut II (Lantamal II) bersama Jaringan Pemred Sumbar (JPS) menggelar vlog contest ini, salah satu rangkaian acara memperingai HUT Lantamal II. Ditujukan sebagai upaya memunahkan covid-19 dengan melibatkan pelajar, mahasiswa, masyarakat, instansi pemerintah, kreator video secara langsung.

“Diharapkan melalui kontes vlog ini kerja keras pemusnahan covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan lebih masif dan menyentuh ke hati serta ada dalam ingatan semua orang. Jadi, mari kita ikuti vlog contest ini sebagai upaya memunahkan covid-19,”ujar Laksamana Pertama TNI Hargianto.

Bagi yang berminat mengikuti vlog contest prokes covid-19 ini, silakan follow atau ikuti akun instagram @vlogcontest dan baca syarat serta ketentuannya.

“Ada ketentuan peserta dan kriteria penilaian di dalam akun IG @vlogcontest,” ujar Ketua Panitia Letkol Zulfitri didampingi Wakil Ketua Panitia Gustiyono, Sekretaris Pakjok Zondra Voktra dan Bendahara Panitia Mona Sisca. (rilis: hns/vcpc19)