Cak Imin Ajak Febby Dt Bangso ke Istana, Ada Apa?

oleh -645 views
H Febby Dt Bangso ke Istana Negara ucapin selamat menang kepda Presiden Joko Widodo, Selasa 2/7 (foto: dok)

Jakarta,—Diajak Ketua Umum Parpol. Besar seperti PKB ke Istana Negara beberapa hari usai Presiden Jokowi ditetapkan KPU RI sebagai pemenang Pilpres dan dipastikan menjadi Presiden RI kembali, pasti mengundang tanda tanya banyak orang.

Seperti Ketua DPW PKB  Sumbar H Febby Dt Bangso diajak Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ke Istana Negara, Selasa 2/7 bikin heboh di berbagai kalangan di Sumbar.

“Ada apa pak Datuk Febby diajak Cak Imin ke Istana Negara ya?,”ujar Firdaus loyalis Febby Dt Bangso di Padang, Selasa siang.

Supaya tidak sepotong-sepotong terima informasi dan persepsi publik beraneka ragam, Febby Dt Bangso menegaskan hadir ke Istana Negara dalam rangka  mengucapkan selamat atas kembalinya Joko Widodo sebagai Presiden RI periode 2019-2024.

“Jangan macam-macam dulu lah, saya dan semua Ketua DPW PKB se Indonesia  diajak untuk mendampingi Ketum DPP PKB, Cak Imin guna menyampaikan ucapan selamat secara langsung dan tentu saja kemenangan ini menjadi persembahan PKB untuk rakyat Indonesia,”ujar Febby menjelaskan.

Dan soal rumor, posisi tawar PKB  tentang beberapa kader terbaik PKB duduk di kabinet Presiden Jokowi  periode jabatan kedua dan di posisi mana, Febby enggan menjelaskan secara detil.

Febby Dt Bangso (pegang kopiah) bersama.ketua DPW PKB se Indonesia dampingi Ketum Cak Imin ke Istana Negara ucapin selamat menang kepada Presiden Joko Widodo, Selasa 2/7 (foto: dok)

‘Pembicaraan kearah itu pastilah ada, kan PKB Parpol pengusung Pak Jokowi dan Kiyai Ma’ruf Amin, tapi apa-apa terkait kabinet mendatang,  itu biarlah  menjadi bahan diskusi Cak Imin dengan Presiden terpilih saja,”ujar Febby.

Karena Ketua Umum PKB Cak Imin kata Febby Dt Bangso sangat tahu apa yang menjadi harapan konstituen kepada PKB.

“Dan kami, Ketua DPW PKB se Indonesia punya doa yang sama seperti harapan Cak Imin, setelah Jokowi-Ma’ruf ditetapkan sebagai pemenang Pemilu Presiden oleh KPU,”ujarnya.

Malah tidak PKB saja,  sejumlah partai pengusung juga kata Febby infonya mulai ancang-ancang membahas kandidat perwakilan partainya untuk duduk di kursi kabinet.

Terkait soal menteri  dari PKB,, Ketum PKB Muhaimin Iskandar menegaskan pembahasannya pertengahan Juli ini.

Cak Imin sendiri sampai hari ini optimis usulan dari partainya mendapatkan perhatian khusus dari Jokowi. Termasuk usulan 10 menteri dari PKB.

“Insyaallah usulan kita akan mendapatkan perhatian khususlah,,”ujar Cak Imin.(ichobb)