Caleg DPR RI Gerindra ‘Blusukan’ ke Pasar Raya

oleh -117 views
Caleg DPR RI sekaligus Jubir Prabowo-Sandi, Edriana tak ada sekat dengan pedagang di Pasar Raya Padang, Rabu 10/4 (foto: edriana-center)

Padang,— Meski tujuh hari lagi Pemilu, (17 April) Edriana terus bersosialisasi diri dan kampanyekan Prabowo-Sandi, Edriana tak kenal lelah, alumni SMAN 2 Padang itu terus berbaur dengan banyak pemilih di Daerah Pemilihannya, Sumbar 1.

Hari ini, Rabu (10/4), aktifis perlindungan perempuan nasional ini terlihat  blusukan ke Pasar Raya Padang. Masyarakat pedagang pasar setempat menyambut antusias hadirnya sang Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi.

Para pedagang pasar menyampaikan pesan agar memperjuangkan nasib mereka, terutama terkait persoalan harga produksi dan nilai jual-beli. Sebab, tingginya harga produksi dan minimnya daya beli mengganggu stabilitas perekonomian mereka.

Bahkan pembelian di pasar tradisional menurun, sehingga tidak menambah pendapatan, demikian Nasrul, pedagang pasar Blok II Pasar Raya Padang di sela-sela ‘blusukan’ Edriana ke sejumlah titik di pasar.

Nasrul menyampaikan, kedatangan Caleg yang merupakan kader Partai Gerindra dan orang dekat Sandiaga Salahudin Uno, di mata masyarakat pedagang merupakan sosok yang energik, cerdas dan santun.

Para pedagang pasar sangat yakin, bundo Nana (sapaan akrab Edriana) mampu membawa aspirasi mereka ke DPR RI, karena mendorong visi dan misi dari Capres dan Cawapres #02 Prabowo-Sandi tentang kesejahteraan pedagang dan petani.

Meskipun demikian, pedagang di Pasar Raya Padang itu mengingatkan Edriana  terpilih jadi wakil rakyat, bukan sekadar duduk manis, akan tetapi Edriana dituntut menjadi penyambung aspirasi masyarakat Sumbar.

“Bukanlah duduk nantinya tapi penyambung aspirasi masyarakat baik,” ujar Nasrul.

Pedagang pasar selain mengeluhkan terkait nilai jual dan daya beli di pasar, mereka juga berharap Edriana merealisasikan apa yang dicitakan masyarakat pasar.

Nasrul mencontohkan, pasar di Padang seperti pasar di Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Misalnya, Pasar Segar Graha Raya, tertata bersih dan rapi. Lokasinya terdapat banyak macam kebutuhan sehari-hari, baik itu makanan, sayuran, ikan, telur, buahan, daging sapi, dan kebutuhan lainnya.

“Kita mengingingkan pasar yang meniru pasar Serpong tertata rapi bersih, itu yang diinginkan pasar blok II salah satu pasar di sini yang tercantum 34 titik CCTV,” harapnya.

Para pedagang pasar Raya Padang bersepakat memberikan dukungan kepada Capres dan Cawapres Prabowo-Sandi, serta kader Partai Gerindra yang menuju DPR tingkat I, II dan DPR RI.

“Pedagang-pedagang di pasar ini pada umumnya, memginkan  Edriana ke Senayan, kami siap membantu dan demikian untuk Prabowo-nya,” jelas Nasrul diamini masyarakat pedagang pasar.

Pantauan di lapangan, Edriana Caleg DPR RI didampingi sejumlah kader Gerindra Kota Padang dan para relawan bersilaturahmi ke lapak-lapak pedagang. Mulai dari pedagang kaki lima, pedagang sayur dan buah, ikan hingga daging. Selama tiga jam mengitari pasar Raya Padang. Tidak hanya bersilaturahmi dan menyerap asprasi masyarakat pedagang, ia juga menyosialisasikan cara memilih atau menyoblos surat suara.

Edriana, Bundo dari Tanjuang Pandai Sikek, Tanah Datar itu menyampaikan, masyarakat pedagang pasar berharap adanya perubahan terhadap kesejahteraan mereka. Sebab, kondisi saat ini terutama dalam jual beli rendah.

Katanya, aspirasi masyarakat pedagang pasar Raya Padang seirama dengan yang disampaikan pedagang pasar di Padang Panjang, Sijunjung dan beberapa pasar tradisional di dapil Sumbar I. Tidak hanya daya jual beli di pasar katanya di daerah pertanian terjadi hal yang sama, yakni jatuhnya hasil pertanian.

Menurutnya, ini sangat berkaitan. Karena hasil pertanian ada hubungan dengan masyarakat pedagang dan pembeli, dan memang penghasilan masyarakat menurun dan itu yang terjadi di kondisi saat ini.

Edriana menegaskan, sebagai kader Partai Gerindra, dirinya dan kader lainnya merupakan insan-insan yang menjalani dan mendorong visi dan misi Prabowo-Sandiaga agar terealisasi. Salah satunya menjaga stabilitas harga agar terjangkau oleh masyarakat.

“Apa yang diutarakan masyarakat kepada kami merupakan riil di lapangan, dimana menyatakan kehidupan sulit dan sudah saatnya ganti presiden,” tegasnya, didampingi Budi S dan Yaya kader Gerindra Padang.

Pernyataan itu semua sama ketika berkunjung ke sejumlah daerah, “Semua orang mengatakan Prabowo-Sandi untuk memimpin negeri ini, saya pun semakin semangat dan menjemput bola sehingga sosialisasi disepekan ini terus di gaspoll dan termanfaatkan dengan baik,” ujar Edriana yang siap-siap berangkat ke Dharmasraya menyapa konstituennya. (*/edrianacenter)