Camat Latina Berebut CamatTerbaik 2017

oleh -547 views
Camat Latina Kota Payakumbuh, David masuk seleksi tahap II menjadi Camat Terbaik Sumbar 2017. (foto: jen)
Camat Latina Kota Payakumbuh, David Bachri, masuk seleksi tahap II menjadi Camat Terbaik Sumbar 2017. (foto: jen)

Payakumbuh,—Kompetensi Camat Terbaik 2017 terus bergulir, bahkan telah memasuki seleksi tahap kedua. Untuk tahap pertama terdapat 15 Camat se Sumbar bersaing brevet Camat Terbaik.

Tapi, pada tahap kedua tinggal enam Camat se Sumbar, satu di antaranya Camat Lamposi Tigo Nagari, (Latina) Kota Payakumbuh, David Bachri, SSTP, MM.
Berdasarkan tim penilaian dari Provinsi Sumbar, selain David, ada lima camat lagi yakni Drs Aimel Nazra, Msi (Camat Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh kota), Fuji Astomi, SSTP, Msi (Camat Padang Selatan, Kota Padang), Drs Suripto (Camat Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar), Ir Reza Reswandi (Camat Tiumang, Kabupaten Dharmasraya), dan Lotfriedo Rama, SSTP (Camat Mapat Tunggul Selatan, Kabupaten Pasaman).
Keenam camat itu sesuai schedule tim penilai kompetensi tingkat Sumbar akan diseleksi lagi pada 15 sampai 23 Mei 2017, sampai dapat Camat Terbaik 2017 yang dipersiapkan bertarung ke tingkat nasional.
Camat Latina, David dijadwalkan Selasa depan dinilai tim dari provins. “Selasa depan jadwal tim melakukan penilaian kepada kami,”ujar David kepada media ini, Kamis 11/5 di Payakumbuh.
Menurut tata tertib seleksi tahap dua, mulai dialog antara Tim Penilai Kompetensi Camat 2017 dengan kelompok masyarakat dan aparat terkait bidang penyelenggaraan pemerintahan, bidang pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat desa/kelurahan dengan menghadirkan sekretaris camat, seluruh lurah, OPD dan tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuda, pengurus olahraga, kapolsek, danramil dan lainnya.
“Tim juga akan melakukan peninjauan lapangan sebagai uji publik kepemimpinan kami selama menjadi Camat di Latina mungkin, kami mohon doa semoga proses penilaian lancar dan hasilnya terbaik bagi masyarakat dan Kota Payakumbuh,”ujar David. (jentrael)