Carocok Painan Gebyar, Polri Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan

oleh -331 views
Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal.disambut pelajar di Pantai Carocok Painan saat Baksoskes Polda Sumbar, Sabtu 23/11 (foto:.dok)

Painan,—Ramai dan heboh pagi akhir pekan di Pantai Carocok Painan, apa yang terjadi ya? apalagi polisi ada di setiap sudut pantai itu.

Tak perlu menunggu lama.jawabannya, cukup lihat ke panggung utama, spanduk ukuran besar menjawab, ooo ternyata Polri dalam hal ini Polda Sumbar diawaki, Polres Pessel menggelar Bakti Sosial dan Kesehatan (Baksoskes) Polri.

Ada 750 anak disunat massal.dan pemeriksaan kesehatan juga ada ajang motivasi, hebatnya lagi Baksoskes Polri di Carocok Beach dihadiri langsung Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal bersama Ketua Bhayangkari Polda Sumbar Ny Ade Fahrizal, juga hadir pejabat utama Mapolda Sumbar dan Bupati Pessel Hendrajoni.

“Saya berterimakasih kepada Kapolres pak AKBP Cepi Noval dan Bupati Pessel pak Hendrajoni sehingga kegiatan besar bertajuk Baksoskes Polri 2019 terlaksana hari ini, dengan melimpahnya masyatakat hadir di pantai Carocok nan tersohor ini,”ujar Irjen Pol Fakhrizal kepada rekan media, Sabtu 23/11.

Kapolda Sumbar irjen Pol Fakhrizal berdialog dengan polisi cilik pada Baksoskes Polri, Sabtu 23/11 di Pantai Carocok Painan. (foto: dok)

Bakti kesehatan yang digelar diantaranya pengobatan gratis, donor darah, pelayanan KB, penyuluhan gigi dan mulut, khitanan massal serta konsultasi kesehatan, lomba Dai Cilik dan lomba Rabbana.

Dikatakan Irjen Pol Fakhrizal, pelaksanaan bakti Sosial dan bakti kesehatan nusantara merupakan kerja sama berbagai pihak yaitu Kepolisian Daerah Sumatera Barat dengan berbagai instansi yang terkait dengan tujuan untuk masyarakat.

“Semangat Pengabdian Kepada Masyarakat serta mendekatkan diri kepada masyarakat dapat membantu masyarakat yang membutuhkan Pelayanan Kesehatan, dengan adanya Bakti Sosial ini semoga akan membangun sinergi antara Polri dan masyarakat,”jelasnya.

Kapolda Irjen Pol Fakhrizal dan Istri Ny Ade Fakhrizal saksikan sunatan massal dalam rangka Baksoskes Polri di Painan, Sabtu 23/11 (foto: dok)

Polri kata Fakhrizal selalu menyatakan masyarakat adalah mitra yang ikut menentukan keberhasilan tugas-tugas Polri di lapangan.

“Melalui momentum Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan ini pula, mari kita wujudkan kebersamaan Polri dan Masyarakat, semoga Polri semakin dekat Dengan masyarakat, semakin dipercaya oleh masyarakat dan di cintai oleh masyarakat “tukasnya .(rilis)