CATATAN AKHIR TAHUN, H Taslim Dt Tambogo

oleh

Oleh :                                                                H Taslim Tambogo                                  Caleg DPR RI Dapil Sumbar 2

TIDAK beberapa Hari lagi kita akan meninggalkan tahun 2018, tahun pemanasan proses demokrasi Indonesia, tahun menjelang tahun politik, tahun menjelang pemilihan presiden.

Banyak peristiwa yang terjadi selama tahun 2018, baik itu peristiwa politik, peristiwa bencana, Palu, NTB, Banten, Lampung dan lainnya, peristiwa sosial (Reuni 212) yang menjadi pro kontra mulai dari menolak kegiatan itu harus ada atau tidak, soal pemanfaatan Reuni 212 dan perdebatan jumlah yang hadir dalam acara reuni tersebut.

Semua peristiwa yang terjadi pada tahun 2018 biarlah menjadi catatan sejarah baik atau buruknya bagi bangsa ini maupun pribadi kita sendiri. Lebih baik kita menatap kedepan dan berpedoman kebelakang, bagi kita dengan hasrat politik, inilah momen tahun yang kita tunggu dan tidak berapa bulan lagi proses konstitusi itu akan berjalan.

Kita tidak bisa menunggu momen itu terjadi begitu saja tapi kita harus berjuang mewujudkan hasrat politik yang kita yakini akan membawa kebaikan bagi bangsa dan rakyat Indonesia.

Saudaraku, sebagaimana hasrat politik kita #2019gantipresiden, pihak sebelah tentu juga ingin mempertahankan kekuasaan mereka #jokowi2periode dengan berbagai cara, baik dengan cara baik maupun dengan cara buruk, itulah proses demokrasi yang tidak bisa kita hindari. Maka kita tidak boleh lengah, mari kita berjuang sekuat tenaga, kobarkan semangat perjuangan, yakinkan masyarakat perjuangan kita akan membawa kebaikan bagi seluruh rakyat Indonesia dan berada dijalan yang diridhoi Allah SWT.

Akhirnya saya mengucapkan selamat libur akhir tahun, kita manfaatkan waktu libur ini untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT dan merenung untuk berbuat yang lebih baik pada masa yang akan datang.

#bersatubangunnegeri
#calegdprripan
#sahabattaslim
#tehtalua

(dikutip: facebook @taslimdttambogo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *