Cegah Covid19, Pendamping Desa Garda Terdepan Bantu Pemrintah

oleh -336 views
Febby Dt Bangso minta pendamping desa menjadi garda terdepan sebarkan informasi tentang Virus Corona, Selasa 17/3 (foto:dok)

Jakarta,—Ketua Forum BUMDes Indonesia H Febby Datuk Bangso (FDB) minta Pendamping Desa di Sumatera Barat menjadi penyambung lidah mengedukasi masyarakat tentang himbauan pemerintah terhadap tindakan preventif menahan atau memutus laju penyebaran virus corona

“Bisa saja leaflet yg berisi tindakan , informasi untuk menjaga kewaspadaan dibuat pemerintah dititipkan melalui pendamping desa,”ujar FDB mencontohkan cara berjibaku paling sederhana, Selasa 17/3.

Dengan pemahaman yang baik di desa dan di nagari diharapkan sikap menahan diri untuk tidak berpergian keluar kota, pertemuan-pertemuan kecuali untuk hal yang benar benar sangat mendesak

Karena kata Febby disebut masuk bursa Calon Wakil Gubernur Sumbar denhan Cagubnya Riza Palefi, saat ini semua sumber daya yang ada dan kekuatan yang ada.

“Harus kita optimalkan secara bersama sama dan sama sama bekerja agar hal hal yg berdampak buruk ini bisa kita minimalisir sebab kita berharap masyarakat dan kita semua tidak boleh lalai dan menjaga kewaspadaan,”ujar Febby.

Febby juga mengajak untuk semua masyarakat bahu-membahu dalam menghadapi hal ini.

“Ayo bahu-membahu kita lawan corona, setop saling menyalahkan, semua simpul-simpul organisasi dan komunitas harus memberikan informasi-informasi agar kita semua tetap tenang dan ber hati-hati,”ujar Febby.

Di samping pendamping desa provider telekomunikasi juga bisa mengirimkan informasi kepada pelanggannya tentang info pentin berkaitan dengan corona virus.

“Mesin Layar ATM , Mobile Banking Bisa jadikan wadah untuk iklan layanan masyarakat tentang pentingnya hidup bersih dan mencuci tangan sebagai bentuk ikhtiar kita agar kita tetap survive dengan kondisi saat ini,”ujar Febby.(rilis: fdb-center)