Cegah Kebakaran, Dinas PKP Kota Solok Gelar Simulasi Pencegahan Kebakaran

oleh -665 views
oleh
665 views
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Solok gelar simulasi pencegahan kebakaran. (/ist)

Kota Solok, – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Solok gelar simulasi pencegahan kebakaran untuk mengantisipasi dan meminimalisir kebakaran.

Acara yang bertajuk Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan dan Bahaya Kebakaran Untuk Masyarakat, dilaksanakan secara bergilir pada setiap kelurahan yang ada di Kota Solok.

Kali ini giliran Kelurahan Sinapa Piliang yang menjadi tujuan acara Simulasi Pencegahan Kebakaran tersebut.

Dibuka oleh Lurah Sinapa Piliang, Faumil Aulia, SH, acara dilaksanakan di Kantor Lurah Sinapa Piliang Kota Solok, Senin 16/10-2023 dan diikuti oleh masyarakat setempat.

Turut hadir, Kabid Pencegahan Dinas PKP, Riki Mahari, Kasubag dan Kasi Pada Dinas PKP, LPMK, Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang, RT dan RW, Relawan Damkar, Pemuda, dan Masyarakat.

Saat membuka acara Lurah Sinapa Piliang, Faumil Aulia mengatakan bahwa Kelurahan Sinapa Piliang ini termasuk daerah yang padat penduduk, jadi rawan untuk terjadi kebakaran.

” Karena wilayah ini termasuk dalam daerah yang padat penduduk, maka kami minta kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan untuk memberikan edukasi pada masyarakat tentang pencegahan kebakaran, ” kata Faumil.

Kepada masyarakat Faumil Aulia juga menginformasikan bahwasanya Dinas PKP tidak hanya bertugas pada kebakaran saja, tapi juga pada evakuasi dan penyelamatan hewan.

Disisi lain Kabid. Pencegahan Dinas PKP, Riki Mahari menyampaikan bahwa sosialisasi dan edukasi ini dilakukan pada tiga belas (13) kelurahan di Kota Solok.

” Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan Kebakaran ini kita lakukan pada tiga belas kelurahan yang ada secara bergantian, ” ujar Riki Mahari.

Tujuan acara ini dilaksanakan sambung Riki Mahari, adalah untuk mengedukasi agar masyarakat memahami bagaimana cara mencegah terjadinya kebakaran.

” Mudah-mudahan dengan sosialisasi dan edukasi serta simulasi ini, masyarakat mengerti dan mengetahui cara-cara mencegah kebakaran, ” sambungnya.

Riki Mahari berharap saat simulasi nanti masyarakat yang mengikuti hendaknya paham akan tata cara pencegahan kebakaran.

Kemudian dilanjutkan dengan Simulasi Pencegahan Kebakaran dengan didampingi anggota damkar Kota Solok. (romi)