Chairul Tanjung Jadi Dosen di UNP, Jadi Pengusaha Besar Harus Tahan Banting

oleh -1,682 views
Chairul Tanjung berikan kuliah umum di UNP Padang, topik Menciptakan Entrepreniur Unggul, Kamis 18/5 di GOR UNP Air Tawar Padang.
Chairul Tanjung berikan kuliah umum di UNP Padang, topik Menciptakan Entrepreniur Unggul, Kamis 18/5 di GOR UNP Air Tawar Padang.

Padang,—4000 lebih mahasiswa UNP Padang dan praktisi usaha di Sumbar  bak terhipnotis mendengarkan paparan Kuliah Umum Chairul Tanjung dengan topik “Bagaimana Menciptakan Entrepreniur Unggul”, di Kamis 18/9 sore di GOR UNP Padang.

Helsi seorang mahasisiwi UNP misalnya, dia mengaku tertarik mendengarkan kuliah umum pemilik Trans TV dan Trans Studio serta puluhan Transmart di indonesia karena penyampaiannya aplikatif.
“Terus terang yang disampaikan bapak CT (sebutan Chairul Tanjung) mudah dicerna karena pengalamannya tidak teori bisnis yang bikin kita puyeng,”ujar Helsi usai kuliah umum jelang Magrib tadi.
Helsi mengaku, kawan-kawannya yang lain serius menyimak materi, yang intinya ernyata menjadi pengusaha besar dan entrepreniur unggul itu modalnya hanya keberanian.
“Pak CT, dulunya beliau bukan siapa-siapa jugakan, tapi kini dia menjadi pengusaha sukses dengan asset triliuan rupiah, bahkan tercatat diberbagai referensi sebagai lima besar orang terkaya di Indonesia, beliau seperti dipaparkan tadi, pernah mengalami pasang surut berusaha, tapi karen ulet, pantang menyerah, serta berani mengambil keputusan, membuatnya menjadi seperti ini,”ujar Helsi.
Chairul Tanjung menjadikan dosen tamu pada kuliah umum sebagai agenda pertama di Sumbar. Dia Mendarat dengan private jet di Bandara Internasional Minangkabau (BIM0, CT langsung menuju lokasi kuliah umum di Komplek UNP kawasan Air Tawar Padang.
“Berani memulai, berani mencoba adalah modal utama menjadi entrepreniur unggul, asal beraninya tidak membabi buta, harus punya perhitungan detil, kalau gagal jangan putus asa, evaluasi dan coba lagi,”ujarnya.
CT mengaku menjadi seperti ini justru banyak belajar sama orang Padang juga. “Saya jalani bisnis, sebenarnya banyak terinspirasi dengan pola bisnis orang minang, bahkan sekarang orang kepercayaan saya putera asli minang juga,”ujarnya.
Chairul Tanjung hadir di kuliah umum didampingi istri Anita CT,  Wagub Sumbar Nasrul Abit, mantan Mendikbud M.Nuh dan orang kepercayaanya yang putera minang tadi, Dony Oskaria.
Menurut Ketua HIPMI Kota Padang Irfan Amran paparan CT sangat memotivasi terutama bagi entrepreniur muda Sumbar.
“Sangat mengena sekali,  ternyata menjadi sukses dan besar itu mudah terpenting ada kemauan dan keberanian, entrepreniur muda Sumbar termasuk mahasiswa harus sering dimotivasi seperti ini, sehingga menghadapi dunia masa depan, kam masih muda ini lebih percaya diri,”ujarnya.
CT ke Padang, penya berbagai agenda, menurut Dony Oskaria, Jumat siang besok meresmikan Transmart Padang di Khatib Sulaiman.
“Setelah meresmikan Opnning Transmart Padang, bapak terbang ke Pekanbaru meresmikan Trasnmart di sana, lalu kembali lagi ke Padang, Minggu bapak dan ibu Anita Chairul Tanjung berkunjung ke pusat kebudayaan Minangkabau di Pagaruyung Tanah Datar,”ujar Dony (wandi)