Charity AAGC Bersama Rektor Unand Berikan Beasiswa Mahasiswa 150 Juta

oleh -622 views
oleh
622 views

Padang–Dalam rangka menciptakan well-being (kesejahteraan) terhadap mahasiswa, Universitas Andalas terima beasiswa dari Alumni Andalas Golf Club (AAGC).

Hal itu disampaikan langsung oleh Rektor Universitas Andalas Dr. Efa Yonnedi, SE, Akt pada Jum’at (1/3) di Gedung Seminar I Kampus Limau Manis saat penyerahan beasiswa dari AAGC sebesar Rp.150.000.000 kepada 75 mahasiswa.

Disampaikannya, meningkatkan kesejahteraan mahasiswa merupakan salah satu indikator penilaian untuk akreditasi internasional. “Berdasarkan data yang ada satu (1) dari empat (4) orang mahasiswa adalah penerima beasiswa,” jelasnya.

Oleh karena itu, rektor mengatakan jika hanya mengandalkan beasiswa dari APBN tidak akan cukup maka dari itu beasiswa Non-APBN juga dibutuhkan dalam hal ini. “Sehingga beasiswa dari alumni seperti AAGC ini sangat membantu dalam kesejahteraan mahasiswa,” tambahnya.

Ia juga mengingatkan kepada mahasiswa untuk memberikan data yang benar agar penyaluran beasiswa ini diterima oleh orang yang tepat. Rektor berharap beasiswa dari AAGC tidak hanya berhenti hanya disini saja tetapi juga berlanjut ditahun-tahun berikut dengan kouta yang juga lebih banyak.

Sementara itu, Ketua AAGC Ir. Suwirman menyampaikan organisasi AAGC didirikan setahun lalu di Jakarta oleh alumni dengan hobi yang sama. “Selain menyalurkan hobi, organisasi ini juga berharap dapat memberi sumbang sih terhadap universitas untuk menunjang peran alumni dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi,”.

Beasiswa ini merupakan hasil charity yang dilakukan AAGC melalui pelaksanaan turnamen golf dan kemudian disalurkan melalui UPZ Universitas Andalas.

Suwirman berharap beasiswa ini dapat membantu kendala mahasiswa dalam proses perkuliahan, segera lulus dan berkenan bergabung dengan AAGC. (*)