Clear Dana Rajawali, Beasiswa Bisa Diberikan

oleh -142 views
Ketua Komisi V DPRD Sumbar Hidayat dan Wakil Ketua DPRD Arkadius terlihat sumringah setelah clear persoalan dana rajawali untuk beasiswa yang mandeg 10 tahun.(foto: facebook: @hidayat)

Jakarta,—Karya fenomenal diakhir periode jabatan DPRD Sumbar 2014-2019 yakni soal beasiswa bersumber dari dana hibah PT Rajawali akhirnya clear.

“Alhamdulillah, proses regulasi pemberian beasiswa yang bersumber dari hibah PT Rajawali setelah hampir 10 tahun lalu tak jelas nasibnya, Senin 29/7 tuntas selesai di Kementerian Dalam Negeri,”ujar Ketua Komisi V DPRD Sumbar Hidayat.

Menurut Hidayat beasiswa ini bakal diberikan kepada siswa/mahasiswa Sumatera Barat yang kurang mampu dan/atau berprestasi.

Dan finalisasi peraturan terkait pengelolaan dan pemanfaatan dana ini difasilitasi Akmal Malik (Dirjen Otda Kemendagri), Arsan Latif (Direktur Perencanaan Anggaran Daerah), Hamdani (Staf Ahli Menteri), dihadiri Arkadius (Wakil Ketua DPRD), Hidayat (Ketua Komisi V DPRD Sumbar) dari Pemprov hadir Alwis (Sekdaprov), Asisten I, Kepala Bakeuda, Kepala Bappeda, Kadis Pendidikan, Ka. Inspektorat, Ka. Biro Hukum.

“Pasca ini, tinggal satu langkah lagi yakni, menunggu SK Gubernur soal besaran nominal beasiswa.
Mudah mudahan, warisan anggota DPRD Sumbar periode (2014-2019) bersama Pemrov tentunya. Ini dapat segera diberikan kepada siswa dan mahasiswa yang berhak menerimanya,”ujar Hidayat.(ichobb)