Clear Masyarakat Pessel untuk Nasrul Abit Gubernur Sumbar

oleh -374 views
Nasrul Abit di IKPS Jambi, Alirmansori pastikan orang Pessel dukung Nasrul Abit jadi Gubernur Sumbar. (foto: dok)

Jambi,—-Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) seluruh Indonesia berikhtiar dan berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’alla agar Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit jadi Gubernur Sumatera Barat periode 2021-2024. Dari 227 pemilihan kepada daerah seluruh Indonesia, 224 pemilihan bupati / walikota, 3 Gubernur.

Dan di Sumbar ada 13 kabupaten/kota serta satu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020 ini. Tekad optimis itu disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IKPS Dr. H.Alimansori, MM dalam sambutan pada Acara Pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Provinsi Jambi, Sabtu 22/2.

Hadir di acara  Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, Ketua DPW PKPS Jambi Hj. Yulinar Saman, Wakil Ketua DPRD Jambi Rocky Candra, SE, Asist I Pemerintah Prov Sumbar Devi Kurnia, SH.MM, Kaban Kesbang Sumbar, Kabiro Pemerintahan, Kabiro Kerjasama Pembangunan dan Rantau, Sekdis Pariwisata, Ketua Ikatan Perantau Minang se Jambi, Ketua-Ketua DPD PKPS Jambi.

Lebih lanjut Alirmansori sampaikan bahwa tahun 2024 akan ada Agenda Nasional Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serentak dengan Gubernur serta Bupati/ Walikota seluruh Indonesia tahun 2024.

“Karena pemerintahan kedepan tidak sampai lima tahun dalam periodenya melaksanakan kepemimpinan sebagai Gubernur atau sebagai Bupati”, ujarnya

Ketua Umum DPP IKPS, juga sampaikan, sosok Nasrul Abit adalah seorang pekerja keras, dia memulai karier dari PNS mulai dari golongan II/a. Baginya berkarya memajukan kampung halaman sudah terlihat dari mudanya dengan ikut dalam perkumpuan keluarga Pessel di Lampung.

“Nasrul Abit jika boleh dikatakan pada saat menjadi wakil Bupati Pessel bersama Pak Dasrizal Basir, beliau adalah Wakil Bupati terbaik se Indonesia. Ia sosok yang tahu diri, dilarang, ia berhenti dan diperintah ia jalankan dengan sebaik-baiknya. Dua kali periode menjabat Bupati Pessel, berhasil dan mampu mengangkat kabupaten Pessel menjadi daerah maju dan terbuka. Saya adalah saksi hidup sebagai ketua DPRD Pessel. Begitu juga pada saat ini menjadi Wakil Gubenur tidak ada terdengar ada perbedaan, yang kita tahu Gubenur Irwan Prayitno bersama Nasrul Abit baiyo-batido dalam bekerja memajukan pembangunan Sumbar. Nasrul Abit merupakan salah satu putra terbaik Pesisir Selatan”, ungkapnya menyakinkan.

Alirmansori juga sampaikan, komiten bersama masyarakat perantau dan ranah Pesisir Selatan ini agar dilaksanakan dengan penuh semangat kebersamaan dan kekompakan.

“Biasa jika masuk Pilkada ini, bermunculan banyak fitnah dan isu-isu yang baik diburuk-burukan, cerita tidak ada diada-adakan bahkan ditambah-tambah memperkeruh suasana dipesta demokrasi yang sebenarnya adalah ajang promosi program dan kegiatan memajukan daerah. Bukan ajang ujar kebencian atau mengarang-ngarang cerita yang tidak-tidak”, ungkapnya.

Alirmansori juga katakan, dari komitmen bersama hari ini, mari kita dukung dengan segala potensi yang ada, dukungan moril dengan doa, tenaga, pikiran dan juga dengan materi jika ada.

“Dukungan ini juga diharapkan para perantau pulang menyampaikan kepada dunsanak, anak kemenanakan di Pesisir Selatan datang beramai-ramai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) tanggal 23 September 2020 memilih Nasrul Abit dan pasangannnya. Jika ada isu-isu tidak benar tentang Nasrul Abit kita luruskan bersama-sama. Kobarkan semangat kemenangan, Kekompakan dan kebersamaan masyarakat Pessel sebagai simbol kebangkitan IKPS secara nasional,”seru doanya.

Wakil Ketua DPRD Jambi (Tokoh Muda Pessel di Jambi) dalam kesempatan itu juga menyampaikan, Indonesia akan menghadapi bonus demografi, untuk itu diminta kepada Bapak Wagub beserta Ka OPD untuk bisa memanfaatkan keadaan ini untuk membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi sanak saudara kita di Sumatera Barat

“Saat ini PKPS Jambi tengah berusaha untuk membangun sebuah gedung serbaguna PKPS di Jambi, dan saat ini keadaannya masih sedikit memprihatinkan, untuk itu melalui Wagub dan ketua umum DPP IKPS agar dapat memperhatikan pembangunan gedung serbaguna PKPS Jambi, pembangunan ini dilakukan dengan swadaya masyarakat dengan “badoncek”,”ungkapnya.

Sementara ketua DPW PKPS, Hj. Yulinar Saman juga mengatakan, jika Bapak Nasrul Abit tahun depan ke sini lagi, hendaknya sudah memakai benggo gubernur bukan benggo wakil gubernur lagi.

“Pak Nasrul Abit merupakan salah satu putra terbaik Pesisir Selatan. Pernah jadi wakil Bupati, 2 periode Bupati dan saat ini jadi Wakil Gubernur Sumbar. Dan diketahi selama memimpin Pesisie Selatan, ia juga merupakan salah satu Bupati terbaik Indonesia dengan mengantarkan Pesisir Selatan lepas dari kategiri daerah tertinggal,”terangnya. (rls: iko)