Corona Mewabah, Mulyadi : Jangan Panik Hadapi dengan Hidup.Bersih

oleh -422 views
Awas Corona, Mulyadi ajak masyarakat Sumbar terapkan pola hidup sehat, Minggu 15/3 (foto: desain-mydcenter)

Padang,—Serangan Virus Corona (Convid 19) melanda dunia dan Indonesia, hendaknya dihadapi dengan pola hidup bersih. Masyarakat tidak perlu panik, tetapi selalu waspada dan selalu bersih-bersih tangan dan lingkungan.

Demikian ajakan Calon Gubernur Sumbar Ir. H. Mulyadi yang selalu berkunjung ke pelosok nagari, mengajak masyarakat Sumbar mengikuti anjuran petugas kesehatan, yaitu sering sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Atau mencuci tangan dengan cairan antiseptik atau hand sanitizer, terlebih sepulang dari tempat-tempat umum.

Menjawab pertanyaan warga ketika berkunjung ke Solok dan Pesisir Selatan pekan lalu, Ir. H. Mulyadi mengingatkan warga yang ditemui di pasar untuk mengunakan masker saat berkegiatan di luar ruangan, terutama di tempat yang ramai. Ini untuk menghindari penularan Virus Corona dari penderita yang tidak diketahui.

“Selain menggunakan masker di tempat-tempat umum, hindari pula memegang benda-benda yang rentan dipegang publik. Ini adalah usaha kita untuk mencegah penularan Virus Corona,” kata Ir. H. Mulyadi, Anggota DPR RI tiga periode ini.

Himbauan lain adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh, bisa dengan mengkonsumsi vitamin. Bisa juga minum yang tradisional seperti kebiasaan Presiden Pak Jokowi juga baik, seperti minum air jahe, temu lawak dan rendaman kunyit.

Karena tidak mudah mengetahui penderita Virus Corona 19, maka Ir. H. Mulyadi menyarankan sebaiknya menghindari kontak langsung dengan orang sakit. Atau segera cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer bila pulang membezoek warga yang sakit.

“Kalau kita sendiri yang mengalami sakit, menderita demam, maka segera periksa ke layanan Puskesmas atau dokter. Jangan tunggu ya, segera saja periksakan,” kata Ir. H. Mulyadi dikenal sebagai ‘Bapak PPIP’ karena program pembangunan infrastruktur pedesaan yang diperjuangkannya untuk Sumbar.

Kunci pamungkas yang dihimbau Ir. H. Mulyadi adalah selalu berdoa kepada Allah SWT, semoga dijauhkan dari segala penyakit. (*mydcenter)