Covid-19 Makin Gahar, HM Nurnas Bereaksi Nyata

oleh -178 views
HM Nurnas aksi nyata bersama masyarakat semprotkan disinfektan ke areal publik di Ketaping Senin 30/3 (foto: dok)

Padang Pariaman,—-Makin pandeminya Covid-19 di tanah minang, membuat HM Nurnas khawatir ancaman kesehatan masyarakat di Padang Pariaman.

”Wabah Corona ini sudah makan korban jiwa, pasien postif pun sudah ada, tinggal bagaimana kita masyarakat di sini untuk kompak bersama mengikuti anjuran protokol kesehatan pemerintah,”ujar Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas saat aksi nyata serahkan penyemprotan disinfektan dengan material cairnya kepada Wali Nagari Ketaping Alwis Jaya, Senin 30/3.

Aksi nyata HM Nurnas mendapat simpati publik, bahkan Alwis mewakili masyarakat mengakui hanya HM Nurnas wakil rakyat yang resah dan khawatir terhadap serangan wabah Covid-19 ini.

”Kemarin Hand Sanitizer dibagi gratis ke masyarakat, hari ini penyemprot disinfektan, artinya Pak HM Nurnas sangat peduli kami masyarakat yang tengah galau akibat Corona Virus (Covid-19),”ujar Alwis.

HM Nurnas tak sekedar membagi bahkan politisi senior Partai Demokrat Sumbar itu turun berkeliling kampung untuk melihat penyemprotan lingkungan oleh anak nagari.

”Virus corona ini belum ada anti virusnya, hanya mengandalkan imun tubuh dan kesadaran kita hidup bersih dan sehat. Saya berharap anak nagari kompak menghadapi kondisi sekarang ini, kalau ada sanak kita yang terpapar Covid-19 jangan dikucilkan, suruh isolasi diri dan beri semangat untuk sembuh,”ujar HM Nurnas.

HM Nurnas wakil rakyat terpilih dari Dapil Sumbar 2 (Pariaman-Padang Pariaman) menyerahkan alat Semprot dan bahan cair desinfectan 450 liter ke Wali Nagari Alwis Jaya.

Menurut Alwis, wakil rakyat dari Partai Demokrat itu menyerahkan empat alat penyemprot untuk difungsikan menyemprot delapan korong di Nagari Ketaping Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman.

”Tadi langsung aksi kami masyarakat menyemprot areal publik di nagari mulai kedai sampai ke masjid dan mushala,”ujar Alwis.

Ini kata Alwis bukti aksi bersama serempak menangkal virus corona.

”Doa kami tentunya jangan sampai mendera warga di sini. In Sha Allah besok dilanjutkan aksi penyemprotan ini, jangan cekas bahanya habis, pak Haji Nurnas siap menambah dna membelinya di Padang,”ujar Alwis diiyakan HM Nurnas ditengah aksi semprot desinfektan.(*koko)