Covid-19 Melandai, Menpora Desak Sumbar Gelar TdS Kembali

oleh -99 views
Menpora Prof. Zainuddin Amali didampingi Rektor UNP Prof. Ganefri saat Launching Pomnas XVII di Auditorium UNP, Kamis (35/8/22).(doc)

Padang, — Menpora Prof Dr. Zainunddin Amali .M.Si desak dan berharap Sumatera Barat kembali menggelar Tour de Singkarak (TdS) yang sudah dua tahun terhenti karena Pandemi Covid-19.

“Pak Wagub Audy dan Pak Rektor Ganefri, ini pandemi covod-19 sudah melandai sekali, saya harap Sumbar kembali gelar Tour de Singkarak (TdS),” ujar Menpora saat melaunching POMNAS XVII di Auditorium UNP, Kamis 25/8-2022.

Menpora Zainuddin Amali beralasan TdS sudah mem-branding dunia dan memiliki nama hingga internasional.

“Event besar TdS ini harus dihidupkan kembali karena selain sebagai ajang prestasi pembalap di seluruh dunia juga bisa mengembangkan  spot tourism yang ada di daerah Sumbar maupun di Indonesia secara keseluruhan” ujar Zainuddin.

Bahkan menurut  Menpora, banyak daerah sekitar sumbar yang berniat ingin ikut bergabung menjadi bagian dari event Internasional TdS ini.

“Saya juga berharap rute Tour de Singkarak lebih diperluas lagi sehingga seluruh potensi daerah dan pariwisata di Sumbar bisa dieksplor lebih maksimal lagi oleh pengunjung dari dalam dan luar negeri, ” ujar Zainuddin Amali. (monsis)