Covid-19 Tak Mau Habis, Dewi Sutan Riska Ajak Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat

oleh -90 views
Istri Bupati Sutan Riska di Sungai Rumbai ajak masyarakat hidup bersih dan sehat. (foto: dok/hms)

Dharmasraya,—-Pasien positif covid-19 Dharmasraya selalu ada, upaya menekan angka penambahan terus dilakukan semua pihak di kabupaten itu.

Termasuk Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Dharmasraya Dewi Sutan Riska mengajak masyarakat untuk membudayakan pola hidup bersih dan sehat dalam keseharian. Karena, kebersihan dapat menjadi langkah sederhana dalam mencegah penularan Covid-19.

Itu dikatakan Dewi Sutan Riska saat memberikan kata sambutan dalam acara GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) di Lapangan Sepakbola Jorong Batas Baru Nagari Kurnia Selatan Kecamatan Sungai Rumbai, Selasa 21/7.

Kegiatan diselenggarakan oleh UPT Puskesmas Sungai Rumbai itu, sebagai langkah preventif untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat, Acara juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, Adlisman, S.Sos. M.Si.

Dewi mengatakan, perilaku hidup bersih dan sehat diharapkan benar dapat menjadi kebiasaan di tengah-tengah masyarakat, terlebih dalam menghadapi masa pandemi saat ini.

“Karena hal itu dapat menjadi cara bagi kita untuk tetap aman dari penularan virus. Selain juga menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak saat berinteraksi dan lain sebagainya,” ujar Dewi.(hms-dms)