Cuekin Himbauan, 9 Tempat Karoke Disegel

oleh -142 views
Nekat beroperasi di tengah wabah Covid-19, Tim Gabungan Dharmasraya bertindak tegas, Jumat 27/3 (foto: dok/ ssd-dms)

Dharmasraya,—-Madar.. kayaknya itu yang bisa disebut, padahal himbauan sudah dikeluarkan, eee tempat karoke dengan cewek pemandunya diduga masih nekad beroperasi.

Himbauan sudah diedarkan beberapa hari yang lalu. Tim Gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Dharmasraya, Pemerintahan Nagari Sungai Kambut bersama TNI dan Polri serta puluhan pemuda nagari akhirnya menyegel dan menutup 9 tempat usaha karaoke yang masih nekat beroperasi di wilayah nagarin Sungai Kambut Kecamatan Pulau Punjung.

Razia gabungan dilaksanakan pada Jumat (273) hingga Sabtu (28/3) dini hari tersebut berhasil mengamankan puluhan pekerja kafe yang umumnya datang dari Pulau Jawa.

“Kegiatan ini upaya sosialisasi agar tidak ada kerumunan sekaligus dalam rangka mencegah penularan penyakit virus Corona (COVID-19),” ujar Wali Nagari Sungai Kambut, Asrial Amri didampingi Sekretaris Nagari, Tomi Andesra dan Anggota Bamus, dari unsur ninik mamak Sukardi usai melaksanakan razia pada Sabtu (28/3) dini hari.

Walinagari itu menjelaskan bahwa kegiatan kali ini dalam rangka menjalankan maklumat Kapolri dan surat edaran bupati, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Sebelumnya kita sudah surati ke semua tempat hiburan agar menutup dan tidak ada aktivitas keramaian.

“Malam ini kita aksi lanjutan dari surat yang kita kirimkan sebelumnya. Ada sembilan tempat hiburan (karaoke) yang semuanya kita tutup,” tegasnya

Pada razia kali ini pihaknya tidak menemukan tempat hiburan karaoke yang masih dibuka. Tetapi karyawannya masih berada disana, dan semuanya akan pulang kampung besok pagi.

“Karyawannya yang ada dibeberapa lokasi berjumlah sekitar 24 orang di tiga kafe. Dan mereka sedang bersiap-siap untuk pulang ke pulau Jawa. Kebanyakan dari Kerawang, Bandung, Linggau dan Medan,” katanya

Ia menegaskan apabila pada hari Minggu (29/3) masih berada disini, maka masyarakat, pemuda nagari, Satuan Pol PP dan pihak kepolisian akan menindak secara tegas.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar menjalankan semua himbauan yang disampaikan oleh pihak Kepolisian, Pemerintah terkait upaya pencegahan covid-19 ini.

“Semoga kita semua terhindar dari bahaya, dan dilindungi oleh Allah swt. Mari kita perkuat keimanan kita kepada Allah swt dan menjalankan budaya hidup bersih,”ujarnya. (sss-dms)