Daftar Cabup Agam ke PAN Taslim Tidak Sendiri

oleh -128 views
Haji Taslim Dt Tambogo mendaftar Cabup kerumah sendiri, PAN Agam, Ranu 20/11 (foto: dok/tc)

Agam,—Diantar ratusan pendukungnya, mantan anggota DPR RI Taslim Dt Tambogo mendaftar sebagai calon bupati ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Agam, Rabu 20/11, di Lubuk Basung Agam.

Puluhan iring-iringan kendaraan, yang ditumpangi ninik mamak, kader dan pengurus PAN kecamatan maupun kabupaten, dari lintas partai, serta emak-emak, mulai dari Baso ke Lubuk Basung lewat kelok 44, sangat antusias dengan mendaftarnya Taslim menjadi calon Bupati Agam. Di antara pengurus DPC PAN yang hadir dari Baso, Tilatang Kamang, Malalak, IV Koto, Banuhampu, Sei. Pua, Lubuk Basung, Matua, Palupuah dan lainnya.

Taslim dan rombongan sebelum ke kantor DPD PAN Agam salat Zuhur dulu di Masjid Al-Hikmah Simpang III Lubuk Basung, dan saat pendaftaran diterima Ketua Panitia Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Agam DPD PAN Syahmendra dan Wakil Ketua Aditia Warman, serta pengurus harian dan panitia penjaringan.

Taslim mengatakan mendaftar ke DPD PAN Agam, sebagai calon bupati, merupakan kehendak hati sebagai orang yang sudah puluhan tahun berada di dunia politik.

“Hampir separuh hidup saya berkecimpung di dunia politik. Karena bupati itu jabatan politik, maka dengan pengalaman politik yang saya punya, makanya saya berniat maju,” sebut Taslim.

Kepada wartawan yang mengerubuti sehabis pendaftaran, Taslim menyampaikan telah mendaftar ke NasDem, Gerindra dan sekarang ke PAN.

“Insyaallah berikutnya ke PPP, Partai Demokrat dan lainnya. Kalau buka (pendaftaran), saya akan daftar ke semuanya,” tegas mantan Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumbar itu.

Walaupun tidak dicalonkan nantinya, ia tetap ingin menjalin komunikasi dengan partai-partai politik yang ada. Sebab, katanya, membangun Agam itu berat, dan harus dengan kebersamaan.

“Bukannya tak tentu arah, tapi bagaimana membangun komunikasi dengan setiap elemen masyarakat Agam, khususnya partai politik,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Penjaringan DPD PAN Agam Syahmendra melaporkan, sejak dibuka pendaftaran tanggal 1 November 2019, sampai hari terakhir 20 November 2019 ini telah mengembalikan formulir, 5 calon bupati, yakni Andriwarman, Feri Adrianto, Henrizal, Taslim Dt Tambogo, Budi Anda, dan 5 calon wakil bupati, Novi Endri, Syafruddin St Mantari, Artati, Aditia Warman, dan Irwan Fikri. (rilis: tim-tc)