Daftar Cagub ke ‘Rumah Sendiri’, Edriana dan Pendukung Disambut Dingin

oleh -348 views
Diantar bundo kanduang, Edriana daftar Cagub ke Partai Gerindra Sumbar, Kamis 14/11 (foto: icho)

Padang,—Edriana sore ini mendaftar ke Partai Gerindra yang merupakan rumahnya sendiri, sebab pada Pemilu 2019 Edriana merupakan Caleg DPR RI dari Partai Gerindra.

Edriana datang tak sendiri, perempuan aktifis perlindungan perempuan nasional itu diiring pendukung mulai partai emak-emak sampai ninik mamak plus musik gandang tasa.

Melihat sambutan panitia yang dingin memang sempat buat kecewa loyalis Edriana. Tapi Nana sapaan akrab alumni SMA NegeriĀ  2 Padang menyikapi dengan elegan.

“Tujuan uni (biasa edriana menyebut dirinya) mendaftar secara resmi diantar oleh bundo kanduang dan ninik mamak, tidak masalah penyambutan seperti ini kok,”ujar Edriana, Kamis 14/11 usia prosesi pendaftaran.

Menurut Afredo Agus, Tim dari penjaringan Kepala daerah dari partai Gerindra mengatakan sangat menyambut senang dengan kedatangan Edriana untuk mendaftar bakal calon Gubernur.

“Kita tentu bangga pada Edriana, di mana, beliau sama kita ketahui adalah kader dari partai Gerindra pada Pemilu 2019 lalu,”ujar Afredo.

Edriana menegaskan bahwa mendaftar tidak karena latah kekuasaan tapi berangkat dari loyalis dan pemilihnya di Pemilu kemarin.

“Saya datang mendaftar bukan dari diri saya sendiri, tapi ini juga berkat keinginan dan dorongan dari pemilih dan loyalis saya,”ujar Edriana.

Kata Edriana, mendaftar melangkahkan kaki ke Partai Gerindra dengan Bismillahirahmanirahim.

“Insyaallah ini langkah awal bagi saya untuk bisa mengabdikan diri di Ranah Minang,”ujarnya.

Sementara, Mukhtar Efendi, Tim pendukung Edriana dikesempatan itu ungkapkan kekecewaan, dia mengatakan, kurangnya sambutan dari Partai Gerindra, apalagi kedatangan mereka tidak ada satu pun petinggi partai yang ada di tempat untuk menyambut.

“Kami sangat merasa kecewa dan akan protes ke DPP Gerindra dengan tidak adanya sambutan layak dan tidak adanya kehadiran dari petinggi partai Gerindra Sumbar,”ujar Mukhatar.

Tapi Edriana meski kaget dengan sambutan dingin di rumah sendiri cepat meredam kekecewaan pendukung itu.

“Sudah tak masalah, sebaiknya berbaik sangka saja kita, mungkin elite partai ada tugas lain yang tak bisa ditinggalkan mereka, dan tak usah dibesar-besaarkanlah,”ujar Edriana.

Meski Edriana mendaftar hari ini sudah izin DPP Partai Gerindra dan juga sudah memberitahu petinggi Gerindra di Sumbar, disambut dingin, alumni SMP 8 Padang itu tetap berterimakasih.

“Terimakasih atas sambutan yang ada dan telah menerima pendaftaran sebagai Cagub hari ini,”ujarnya.

Insyaallah kata Edriana ini langkah pertama dari niat baiknya, di mana dialah perempuan pertama berani maju Cagub di Sumbar.

“kepada angku-angku ninik mamak, Bundo Kanduang, dan Adik-adik pemuda paga nagari dengan ini saya secara resmi mendaftarkan diri ke Partai Gerindra, mohon doa, arahan dukungan untuk tujuan Sumbar terbaik bagi kita semua,”ujarnya, sambil serahkan dokumen.

Edriana berpesan kepada Alfredo jika kedepan ada dokumen yang dirasa kurang lengkap dan patut di tambah mohon diberi tahukan.

“Nanti kalau ada kelengkapan dokumen yang kurang, mohon deberitahukan ya, makasi,” tandas Edriana. (icho)