Daftar di PD, Saidal Berpeluang Tantang Petahana

oleh -502 views
Saidal.Masfiuddin dafatr ke Demokrat Pessel, siap menantang Petahana Hendrajoni, Pilkada Pessel, Selasa 24/12 (foto: dok)

Painan,—Tokoh kawakan Pesisir Selatan, Saidal Masfiyuddin, Selasa (24/12) petang secara langsung mendaftar sebagai Calon Bupati Pesisir Selatan periode 2020-2024 di DPC Partai Demokrat (PD) Pessel, Jalan Ilyas Yakub Painan.

Secara resmi berkas pendaftaran sebagai Calon Bupati diserahkan Saidal Masfiyuddin kepada Maulana Makmun sebagai Panitia Pendaftaran Partai Demokrat. “Saya serahkan berkas Calon Bupati ini, dan saya akan mengikuti proses yang dilaksanakan Partai Demokrat,” kata Saidal Masfiyuddin.

Nama Saidal Masfiyuddin sendiri sangat santer dibicarakan kalangan politik di Painan Pesisir Selatan, dan disebut sebut sebagai Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati yang paling berpeluang menghadapi petahana Bupati Hendrajoni. Putra Surantih ini adalah politisi yang malang melintang di parlemen sebagai Anggota DPRD. Karena kader Partai Golkar, maka sangat mungkin dipasangkan dengan kader atau Calon Bupati/Wakil Bupati dari Partai Demokrat.

Menurut catatan, kader Partai Golkar ini sudah duduk di DPRD Pesisir Selatan tahun 1992 dalam usia 33 tahun. Di DPRD Pesisir Selatan dijalani selama dua periode. Kemudian Saidal Masfiyuddin, yang juga dedengkot Gapensi ini naik kelas menjadi Anggota DPRD Provinsi Sumbar selama empat periode hingga 2019.

Pengalaman organisasi yang digeluti Saidal Masfiyuddin sudah beragam, mulai dari organisasi pengusaha konstruksi Gapensi hingga partai politik. Pernah menjadi Ketua DPD Golkar Pessel dan terakhir Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Sumbar.

Ketika ditanya keinginannya mengabdi kepada Pesisir Selatan, Saidal Masfiyuddin mengatakan bahwa langkah yang kini ditempuhnya adalah untuk menyempurnakan pengabdian kepada Pessel. “Selama 20 tahun sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumbar sudah hampir dua triliun dana pembangunan saya bawa ke Pessel. Jika ditakdirkan menjadi Bupati atau Wakil Bupati maka ini adalah jalan untuk menyempurnakan pengabdian saya kepada kampung halaman,” kata Saidal Masfiyuddin optimis. (*rilis)