Daihatsu Astec Open Diikuti 366 Atlet, Mantap!

oleh -525 views
Ketua PBSI Syafrizal Ucok, Kepala Diapora Adib Alfikri dan Ketua KONI Syaiful bersama panitia, pada pembukaan kejurnas bulutangkis di GOR Semen Padang, Selasa 4/9 (foto: gk)

Padang,—GOR Semen Padang sejak Selasa (4/9) pagi tumpah ruah dengan atlet bulutangkis dari berbagai provinsi, terutama dari Sumatera dan Jawa. Mereka mengikuti Daihatsu Astec Open 2018, 4-8 September.

Kejuaraan nasional bulutangkis ini adalah seri ke-7 dari 10 kota yang direncanakan oleh Daihatsu Astec bekerjasama dengan PB PBSI.

“Kita berterima kasih, Sumbar dipercayakan menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan nasional,” kata Ketua PBSI Sumbar Syafrizal Ucok, Selasa 4/9.

Dalam pembukaan Selasa (4/9) pagi di GOR Semen Padang dihadiri oleh Mimi Irawan dari PB PBSI, Kepala Dispora Sumbar Adib Alfikri, Ketua KONI Sumbar Syaiful SH MH, Direktur Keuangan PT Semen Padang Tri, Ketua PBSI Sumbar Syafrizal Ucok, Pimpinan Daihatsu Sumbar Ramlan dan Joko dari Astec (Alan Susi Technologi) Jakarta.

Kadispora Adib Alfikri dalam sambutannya mengatakan, untuk pembinaan bulutangkis lebih maksimal di Sumatera Barat diharapkan Daihatsu berkenan menjadi bapak angkat.

“Jangan setengah setengah. Kita buat MoU antara Daihatsu dengan Kadispora untuk membina cabang olahraga bulutangkis,”ujar Adib Alfikri.

Gayung ini bersambut. Menindaklanjuti gagasan bapak angkat ini, dalam waktu yang tidak lama akan dilakukan pertemuan Dispora, KONI, PBSI dan Daihatsu.

“Jika pola bapak angkat bulutangkis ini berhasil akan diikuti cabang olahraga lain dengan pihak swasta yang lain pula nantinya,” kata Ketua KONI Sumbar Syaiful SH MH.

Menurut Ketua Panitia Daihatsu Astec Open 2018, Damri, M.Pd kejuaraan nasional ini diikuti oleh 366 atlet dari berbagai provinsi Indonesia. Atlet yang ikut di bawah usia 15 tahun dengan empat kelompok usia dini putra putri, anak-anak putra putri, pemula putra putri dan remaja putra putri. (*fen)