Damri Layanani BIM – Pantai Carocok, Pariwisata Pessel Makin Membahana

oleh -459 views

Padang,— Perum Damri dukung konkrit dunia pariwisata Sumbar. Bus Damri resmi melayani trayek dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) ke berbagai destinasi pariwisata di Sumbar.

Satu trayek pasti mendongkrak pariwisata itu BIM ke Pantai Carocok Painan Pesisir Selatan. Menurut Ketua DPW PKPS Sumbar S Budi Syukur Dt Bandaro Jambak adalah sebuah terobosan dari Perum Damri untuk bangkit kembali pariwisata Sumbar setelah terpuruk dua tahun lebih karena pandemi covid-19.

“Allhamdulillah, saya selaku Ketua DPW Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Sumatra Barat, berterimakasih ataa terobosan trayek dilakukan Perum Damri,” ujar S Budi Syukur, sabtu 12/3-2022 kepada media di Padang.

S Budi Syukur mendukung sepenuh dan memberikan apresiasi pada Perum Damri yang telah membuka trayek dari BIM ke daerah wisata terutama ke Pantai Carocok Painan secara rutin dan teratur.

“Dengan tarif minimal sekali, yaitu Rp 20 ribu, perantau Pessel landing di BIM dengan Rp 20 ribu sudah sampai ke Pantai Carocok,” ujar Budi Syukur.

Bahkan armada digunakan juga sangat baik yait Hi Ace. Kata peraih Tokoh Amazing Sumbar itu, apa yang dilakukan Perum Damri adalah sebuah terobosan yang berani.

“Perlu sekali kita dukung, karena sangat berpengaruh untuk mendukung pengembangan pariwisata di Pesisir Selatan .dengan biaya murah dan terjangkau, tentu masyarakat yang akan berkunjung ke Pantai Carocok sangat terbantu,” ujar Budi Syukur.

Budi Syukur berharap kepada Perum Damri, kalau bisa memberangkatkan mobil setiap 2 jam sekali,

“Sehingga masyarak bisa mengatur keberangkatannya dan juga ke depannya diharapkan dibuka rute ke kawasan Mandeh dan Jembatan Aka,” ujarnya.

Budi Syukur selaku Ketua PKPS Sumbar juga ikut berkampanye Ayo ke Pessel, negeri sejuta pesona.

“Bahkan kepada semua perantau Pessel harus menjadi agen pariwisata dari kampung halaman kita, ajak warga daerah kita merantau ke Pessel, wisata bahari, view perbukitan dan kuliner di Pessel semuanya mantap,” ujar S Budi Syukur mengacungkan jempolnya kepada wartawan di Padang. (adt)