Danrem 032/Wbr : Tentara Tidak Disiplin Itu Bukan Tentara

oleh
Danrem 032/Wbr Brigjend TNI Mirza Agus bersilaturrahmi dengan pimpinan media dan berikan santunan kepada anak yatim, dalam rangka menempati rumah jabatan baru, Sudirman Padang, Kamis 11/1 (wanteha)
Danrem 032/Wbr Brigjend TNI Mirza Agus bersilaturrahmi dengan pimpinan media dan berikan santunan kepada anak yatim, dalam rangka menempati rumah jabatan baru, Sudirman Padang, Kamis 11/1 (wanteha)

Padang,—Danrem 032/Wirabraja Brigjend TNI Mirza Agus, menegaskan bahwa ciri tentara itu adalah disiplin.

“Tidak disiplin itu bukan tentara namanya,” ujar Brigjend TNI Mirza Agus saat bersilaturrahim dengan pimpinan mefis dan insan pers di Padang dalam rangka menenmpati rumah dinas jabatan Komandan Korem 032/Wbr di Jalan Sudirman Padang.

Selain bersama wartawan penempatan kembali rumah dinas Danrem 032/Wbr juga mengundang anak yatim.

Dan sudah menjadi kebiasaan Brigjend TNI Mirza Agus dan pejabat komandan Korem 032/Wirabraja yang baru apabila akan menempati rumah dinas jabatan selalu diadakan acara syukuran yang dirangkai dengan pemberian santunan kepada Anak yatim

Acara sederhana itu  dipandu langsung Kasipers Korem 032/Wirabraja Kolonel Arm DP Dwi Purnama, diawali dengan Sholat Magrib berjamaah dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin dan tahlil serta diakhiri dengan doa.

Terlihat sejumlah pejabat di jajaran Korem 032/Wirabraja seperti Kasrem 032/ Wirabraja Kolonel Arh Sonny Septiono, Dandim 0312/Padang Letkol Kav Eryzal Satria, S.E, Danyonif 133/Yudha sakti Letkol Inf Dwi Putranto S.A.P. dan Para Kabalak Aju para Komandan Satuan serta para Kasi Korem 032/Wirabraja.

Danrem juga berilahturrahmi dengan para pimpinan media dan wartawan kota Padang.

“Saya dengan media sangat dekat dan mengerti tugasnya, media itu ibaratkan makanan cepat saji seperti burger atau kentucky, cepat dan hangat,”ujar Brigjend TNI Mirza Agus, Kamis 11/1.

Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus,S.I.P pada kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal yang pada intinya bahwa acara syukuran menempati Rumah Dinas Jabatan sebagai Komandan Korem 032/Wirabraja merupakan salah satu ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat, nikmat, dan karunia yang telah diberikan-Nya,

“Berbagai tugas yang telah diberikan dapat dilaksanakan dengan baik, aman, dan lancar tanpa hambatan yang berarti. Selain itu, acara ini dapat dijadikan wahana bagi kita semua untuk mempererat tali silaturrahmi di antara kita semua sebagai warga Korem 032/Wirabraja,”ujarnya.

Danrem juga menambahkan perlunya kedisiplinan dalam keseharian apalagi bagi seorang tentara.

“Karena kalau tentara tidak disiplin mereka bukan seorang tentara, lebih baik keluar dari tentara dan dia juga tekankan terhadap seluruh anggota Koramil untuk sholat subuh berjemaah di mushola atau mesjid terdekat,”ujarnya.(wanteha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *