Darizal dan Rezka Pimpin Aksi Tolak KLB, AHY Ketum yang Sah

oleh -688 views
Kader legislatif Partai Demorkrat dari DPR RI, DPRD Sumbar dan DPRD.Kota Kabupaten se.Sumbar teriakan AHY Ketum yang Sah, Kamis 4/3-2021. (foto: koko)

Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit

Padang,— Dua anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Darizal Basir dan Rezka Oktoberia turun gunung.

Darizal dan Riezka langsung memimpin aksi penolakan Kongres Luar Biasa oleh orang yang sudah dipecat dari Partai Demkrat. Aksi dilakukan seluruh kader legislatif Partai Demkrat se Sumbar.

“Hari ini kita berkumpul membela tumlah darah kita di politik yaitu Partai Demokrat yang dipimpin AHY sebagai Ketum yang Sah,” ujar Darizal, sambil membacakan kebulatan tekad dan kesetiaan kepada AHY sebagai Ketum DPP Partai Demkrat, Kamis 4/3-2021 di Padang.

Dan kentara terlihat bagaimana semangat mempertahankan AHY dan menolak KLB,  seluruh anggota Fraksii Partai Demokrat se Sumbar Kamis sore berkumpul dan menyatakan sikap tegas tentang AHY, terlihat Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen dan Anggota DPD Sumbar Arkadius Dt Intan Bano.

“KLB tidak ada juntrungan dipaksanakan melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga sebagai konstitusi Partai Demokrat,” ujar Ida kader demokrat di Fraksi DPRD Sumbar.

“Ketua Umum AHY adalah sikap final kami, AHY Ketum kita,” ujar Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Padang Azwae Siri Kamis 4/3-2021

Izal Ilyas, Anggota DPRD Sumbar yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Solok menegaskan kesetiaannya pada Ketum AHY hasil Kongres V 15 Marer 2020.

” Kami menolak dan mengutuk KLB, AHY Ketum yang Sah, AHY Ketum yang Sah,”ujar Irzal.

Pertemuan Fraksi Demokrat DPRD se Sumbar diinisiasi Anggota DPR RI asal Sumbar Darizal Basyir dan Riezka Oktoberia.

“Kita nyatakan bahwa AHY Ketum yang sah dan siap membela, perebutan ketum oleh siapa pun secara apa pun itu adalah inskonstitusional,” ujar Darizal.

Suasana aksi penolakan KLB Partai Demokrat, Kamis 4/3-2021 di Padang. (foto: dok/koko)

Rezka Oktoberia menyatakan sikap seluruh kader Partai Demokrat di legislatif se Sumbar dan Wakil Rakyat Demokrat asal Sumbar yaitu, menolak segala.bemtuk upaya pengambil kepemimpinan secara inskonstitusionil.

“Kami juga minta jajaran Kemenkumham tidak mengeshakan segala pun hasil dari kegiatan ilegal itu. Kami tetap berjuang dan mempertahankan ketum AHY dan bersmaa kita kuat bersatu kita bagkit untuk memenuhi harapan rakyat,” ujar Rezka. (koko)