Datangi TPS Berikan Hak Pilihnya

oleh -480 views
Dandim 0312 Padang Letkol Kav Eryzal serahkan bantuan hibah ke Masjid Nurul Iman Batuang Taba Lubuk Begaluang dalam rangka Tim Safari Ramdhan Pemko Padang, Selasa 29/5 malam (foto: humas-padang)

Padang,—Pemerintah Kota (Pemko) Padang dalam waktu dekat ini akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak. Berikanlah hak pilihnya sesuai dengan hati nurani untuk mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) setelah lebaran tanggal 27 Juni 2018 nanti.

Demikian disampaikan Ketua Tim II Safari Ramadhan (TSR) Pemko Padang bersama Forkopimda dipimpin Dandim 0312 Padang, Letkol Kav Eryzal Satria,SE sewaktu memberikan sambutannya kepada jaamaah Masjid Raya Nurul Iman Buah Patai Kelurahan Batuang Taba Kecamatan Lubuak Bagaluang, Selasa Malam 29/5 kemarin.

Terkait itu Letko Kav Eryzal menambahkan, pada pesta demokrasi yang akan digelar bulan Juni itu, Dandim menghimbau untuk selalu menjaga ketertiban, keamanan dan ketentraman,

”Kita boleh beda pendapat, tapi jangan sampai merusak persatuan dan kesatuan bangsa,”ujarnya.

Dalam pengaman Pilkada serentak 27 Juni, Kodim 0312 Padang tugasnya membantu Polresta Padang mengamankan pesta demokrasi ini.

“Intinya pengerahan pasukan disaat pencoblosan, berbagai strategi telah kita siapkan dimana skema yang dibuat adalah 3 wilayah, dikategorikan dengan daerah aman, daerah rawan 1 dan daerah rawan 2,”ujarnya.

Daerah aman konsepnya 2, 5, 10 artinya, 2 Kepolisian, 5 TPS dan 10 Hansip Linmas.

“Kami berperan mengirimkan 1 personil. Daerah rawan 1 konsepnya 2, 4, 10 artinya 2 Kepolisian, 4 TPS, dan 10 Hansip Linmas, sedangkan Daerah rawan 2 hanya 2 TPS di Sungai Pisang dengan konsep 1 TPS, 1 Petugas karena 2 TPS saja,”ujarnya.

Kodim 0312 selalu koordinasi dengan Polresta Padang tentang penempatan kekuatan pengamanan dari Kodim sendiri.

“Mudah-mudahan situasi dalam pesta demokrasi nanti, sesuai dengan yang kita harapkan,”ujar Eryzal.

Sementara itu Camat, Kecamatan Lubuak Bagaluang Rosail Akhyari, menyampaikan kedatangan TSR ke Masjid Raya Nurul Iman Buah Patai ini membawa berkah, terutama berkah bagi Kecamatan Lubuak Bagaluang.

Dari 151 Masjid dan Mushalla yang ada di kecamatan ini, untuk tahun 2018 Kecamatan Lubuak Bagaluang mendapat enam Masjid yang didatangani TSR Pemko Padang. Masjid Raya Nurul Iman buah Patai Batung Taba ini salah satunya. Masjid raya ini merupakan Masjid tertua yang ada di Kota padang, hampir seumuran dengan Masjid Raya Ganting.

“Saya atas nama warga kecamatan mengucapkan terima kasih kepada TSR Pemko padang yang telah datang ke Masjid ini dan memberikan Dana Hibah sebesar 10 Juta Rupiah. Mudah-mudahan dana hibah ini berguna untuk kelangsungan pembangunan Masjid Raya Nurul Iman,”ujar Rosail.

Turut hadir sebagai anggota Tim II Safari Ramadhan, Dandim 0312 sebagi Ketua TIM, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Direktur RSUD Rasyidin, Kabid BKPSDM, Dinas Pangan, Kesra, Humas dan Media Cetak.(humas-padang).