Datuak Febby Bisikin ke Kapolda, Jadilah Gubernur Sumbar untuk Semua

oleh -565 views
H Febby Dt Bangso bisikin ke Kapolda Irjen Fakhrizal (kanan), jadilah Gubernur Sumbar untuk semua. (foto: fdb-institute)

*Berbagai Elemen Bergerak Buru KTP*

Padang,—Tokoh muda ranah minang yang energik terutama soal pembangunan nagari dan pariwisata, H Febby Dt Bangso berkesempatan mengunjungi Kapolda Sumbar, Senin lalu, ada apa dan ngapain Datuak Febby temui Irjen Fakhrizal.

“Saya bersilaturahmi dan merayu Kapolda Sumbar untuk maju Calon Gubernur pada Pilkada Sumbar 2020.dari Parpol, tapi beliau kukuh maju di jalur perseoranga. Pada pertemuan itu saya bisikan bahwa saatnya Kapolda jadi Gubernur Sumbar untuk semua,”ujar Febby didesak media ini, Kamis 1/8.

Fakhrizal  melejit bahkan terus mendulang dukungan berbagai kalangan di Sumbar, malah prediksi narsisnya besok Pilkada Sumbar sudah bisa dipastikan jenderal bintang dua asli Sumbar itu menang.

Malah ketika dipastikan Irjen Fakhrizal komit dan konsisten maju Cagub Sumbar 2020 lewat jalur perseorangan atau calon independen, tak pelak para kaum independen bergerak tanpa diminta.

Bahkan Ade Suharmansyah langsung mendeklarasikan diri Garis Depan Fakrizal (GARDA-F), Ade dikabari sudah bergerak kumpulkan KTP dan data masyarakat pendukung calon independen.

“Allhamdulillah masyarakat antusias menyambut dan berebut berikan KTP saat tahu Kapolda Sumbar Irjen Fakhrizal maju Cagub Sumbar 2020 di jalur calon independen,”ujar Ade.

Bahkan menurut Ade, GARDA-F dipimpinnya malah meminta para kalangan independen officer untuk menebarkan virus saatnya Sumbar dipimpin Gubernur dari independen.

“Uih, masyarakat responsif sekali. Bahkan saat meminta dukungan dengan fotocopy KTP, Relawan GARDA-F tidak pakai metode memaksa, kalau mau terimakasih dan kalau tidak kita ucapakan juga terimakasih,”ujar Ade.

Tak hanya itu, kabarnya almamater Irjend Fakhrizal yakni SMA Negeri 2 Padang juga sudah duluan bergerak. Infonya semua alumni lintas angkatan bergerak mengumpulkan KTP lebih 350 ribu.

“Sudah sejak sebulan lalu bergerak menyasar berbagai ragam masyarakat di Sumbar,”ujar pentolan Alumni SMA Negeri 2 Padang, Erdi Janur.

Menurut Erdi Janur, begerak masive alumni bekas SMA Irjen Fakhrizal itu, tidak ada niat mengkoptasi.

“Tapi ini karakter alumni SMA Negeri 2 Padang, yakni solidaritas. Jika ada alumni yang sedang berjuang, diminta atau tidak alumni lain pasti bergerak berjibaku membatu. Karakter itu sudah terbangun sejak dulu bukan sekarang saja,”

ujar Erdi Janur.

Bahkan seorang pekerja profesional juga mengakui kalau seluruh staf dan pegawai di tempatnya bekerja, juga antusias menyerahkan fotocopy KTP dan mengisi data di form dukungan calon perseorangan dikeluarkan KPU.

Kapolda Sumbar Irjen Fakhrizal terkejut kalau banyaknya elemen bergerak berburu dukungan masyarakat untuk Fakhrizal maju calon perseorangan Pilgub Sumbar 2020.

“Terimakasih atas suport dan bantuannya, terus terang kami tidak menyangka kalau gelombang gerakan untuk kami maju perseorangan luar biasa besarnya, sekali lagi terimakasih, Insya Allah saya siap.mengemban amanah,”ujar Fakhrizal.(ichobb)