Dedi Lesmana Turun Kesawah Saat Acara Sukuran Petani

oleh -52 views
Anggota DPRD Pasbar Dedi Lesmana tak canggung turun ke sawah berbaur dengan petani di Kinali. (dok/jonhar)

Pasaman Barat,—Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Dari Fraksi PDIP sosok yang merakyat.

Preidket wakil rakyat tak halangan bagi Dedi Lesmana nama anggota DPRD Pasbar itu untuk bernaur dengan rekyat.

Dia kedapatan turun kesawah bersama petani di saat menghadiri acara sukuran bagi petani di Nagari Persiapan Bunuik, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat. Rabu 15/9-2021

Acara turun ke sawah tersebut, selain dihadiri anggota DPRD Pasaman Barat Dedi Lesmana, juga dihadiri Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (DTPHP) Kabupaten Pasaman Barat, Ketua Gapoktan Albasiko I Syamsuri beserta anggota, Forkopimca Kinali serta para petani.

Ketua Gapoktan Bunuik Kinali Syamsuri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Pasaman Barat dan anggota DPRD Dedi Lesmana atas perhatian dan bantuannya kepada petani Bunuik Kinali.

Ia menambahkan, saat ini ada 300 hektar lahan pada Gapoktan Albasiko Bunuik Kinali, dengan jumlah petani sebanyak 600 orang, yang akan ditanam dengan variates infari 13.

Dia meminta kepada anggota DPRD Dedi Lesmana dan Pemkab Pasbar untuk membangunkan jalan usaha tani menuju areal pertanian Albasiko I dan kebutuhan petani lainnya,baik melalui APBD maupun Pokir DPRD.

Secara terpisah, Anggota DPRD Pasaman Barat, Dedi Lesmana merespon baik usulan masyarakat tersebut, dikatakannya, ia merasa berkewajiban untuk mengusulkan jalan usaha bagi petani tersebut.

“Selaku Wakil rakyat tentunya saya mempunyai kewajiban untuk memperjuangkan usulan para petani,  saya akan berjuang dan berkordinasi dengan dinas terkait untuk memenuhi keinginan masyrakat atau para petani kita, kalau misalkan anggaran APBD  tidak bisa kita akan berupaya melalui anggaran APBN,”ujar Dedi Lesmana (jonhar)