Dekan Ramah Tamah dengan Alumni FIB Berbuah Dukungan Buat Imelda Sari

oleh -223 views
Alumni bersilaturhim dengan Dekan FIB Unand, ujungnya dukung buat Imelda Sari jadi Ketua Umum DPP IKA Unand, Senin 2/8-2021. (foto: dok/is-mc)

Padang,—Silaturahim dan ramah tamah IKA FIB Unand dengan pimpinan FIB, selain ucapan selamat langsung kepada Dekan FIB terpilih, Prof. Dr. Herwandi, M.Hum yang juga berbuntut dukungan kepada Imelda Sari jadi Ketua Umum DPP IKA Unand.

Ramah tanah sarat nilai kekeluargaan di Ruang Rapat Dekanat FIB Unand dihadri  Zulkifli Aziz (Ketua Dewan Pembina DPP IKA FIB Unand), Fajar Rusvan (Wakil Ketua DPP IKA FIB Unand) dan beberapa orang pengurus harian, Senin 2/8-2021.

.“Kami atas nama IKA FJB Unand mengucapkan selamat atas pelantikan Bapak Dekan. Semoga diberikan kemudahan dalam menjalankan amanat ini,”ujar Fajar Rusvan.

Perlu  disampaikan tentang situasi terkini  kealumnian apalagi  majunya Imelda Sari sebagai Calon Ketua Umum DPP IKA Unand,

“Kami berharap pimpinan FIB mendukung penuh usaha ini sebagai bentuk sinergi positif antara alumni dan sivitas akademika. Adalah fakta bahwa Imelda Sari merupakan salah satu alumni terbaik yang tidak hanya milik FIB, tetapi Universitas Andalas secara keseluruhan. Upaya ini merupakan itikad baik kita untuk memajukan organisasi alumni di tingkat nasional maupun internasional,”ujar Fajar lagi.

Ketua Tim Pemenangan Imelda Sari untuk IKA Unand Zulkifli Azis mengataka attmosfir Kongres VI IKA Unand 2021 berbeda.

“Makanya pada rapat pleno pengurus alumni FIB menetapkan Imelda Sari. Kita mengusung Imelda untuk membawa IKA Unand berlari di kancah nasional pun internasional. Ini yang kita perkuat, tentu untuk menang,” demikian Zulkifli Aziz.

Pembelajaran sangat baik dari Ketum IKA FIB yang mengantarkan Imelda Sari untuk menjadi kandidat Ketua Umum IKA Unand.

“Kita angkat topi kelada Ketua Umum IKa FIB Hidayat, kala banyak dari yang lain merekomendasikan Ketua Umum IKA Fakultasnya masing-masing, Ketum kita rekomendasikan Imelda Sari yang juga Ketum IKA Sejarah,” terang Zulkifli Aziz.

Perbincangan dihadiri oleh WD I Dr. Anatona, M.Hum, WD II Dr. Rumbardi, dan WD III Imelda Indah Lestari, M.Hum memberikan tempat dan waktu kepada Dekan FIB Prof. Dr. Herwandi, M.Hum untuk memberikan respon pertemuan ini.

“Fakultas kita memiliki sembilan prodi, Lima S1 dan empat S2. Untuk S1, tiga prodi akreditasi A dan dua prodi akreditasi B. Ini yang akan kita kejar setahun ini. Target ke depan, seluruh S1 dan S2 akreditas A dalam empat tahun. FIBAA lembaga akreditasi internasional di Jerman dan Swiss jadi target kita untuk maju di sana. Akreditasi ini adalah langkah internasionalisasi FIB. Semua kegiatan kita mengarah ke sana. Penelitian kita punya output bahan ajar dan buku-buku. Kualitas penelitian kita mesti memiliki daya guna secara langsung pada masyarakat luas. Roadmap pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat memiliki output produk kebudayaan yang nantinya memberikan dampak ekonomi pada masyarakat,”ujar Prof. Dr. Herwandi, M.Hum.

Kerjasama internasional “student exchange” kata Prof Herwandi akan dibuka kembali. Selain itu penelitian internasional.

“Internasionalisasi FIB ini bisa didorong dari tahapan paling dekat, alumni. Bagaimana alumni kita mampu merajut jaringan tersebut secara lebih baik,” jelas Prof. Dr. Herwandi, M.Hum

Sinergi alumni sangat diharapkan oleh civitas akademika. Kampus merdeka yang didengungkan Mas Menteri Dikbud, tersirat memberikan ruang luas pada kiprah alumni yang memperkuat posisi almamater.

“Terima kasih atas silaturahim alumni dengan pimpinan Fakultas siang hari ini. Secara pribadi saya mendukung Imelda Sari untuk maju jadi Ketua Umum IKA Unand. Saya mengetahui kecerdasan, keilmuan, secara akademis hingga prestasi nasional juga internasional beliau. Imelda merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari fakultas ini. Kita mendukung penuh upaya ini. FIB sangat mendukung,”uajr Dekan Herwandi. (rilis:is-mc)