Dekranasda Terus Dorong IKM di Padang Tingkatkan Daya Saing Produk

oleh -586 views
oleh
586 views

PADANG – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Padang terus berupaya secara masif meningkatkan daya saing produk bagi industri kecil menengah (IKM) yang ada di Kota Padang. Salah satunya melalui kegiatan pembinaan lapangan terhadap para IKM binaan.

“Harapannya tentu bagaimana IKM kita semakin meningkat daya saingnya. Apalagi di era digitalisasi saat ini, semuanya dipermudah dalam memasarkan produk, salah satunya melalui penggunaan media sosial,” ujar Ketua Dekranasda Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa kepada awak media seusai mengunjungi empat IKM di Kota Padang, Senin (26/2/2024).

Empat IKM yang dikunjungi Ketua Dekranasda Kota Padang dan pengurus saat itu yakni tiga IKM yang berada di kawasan Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan. Diantaranya adalah rumah produksi usaha Kerupuk Azizah dan Adira serta UMKM PKBM Karang Putih.

Sementara satu IKM lagi yang dikunjungi yaitu Usaha Inyiak yang menjual aneka oleh-oleh khas Minang berada di Kelurahan Tanah Sirah Piai Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung.

Ny. Genny mengungkapkan, IKM yang ada di Kota Padang juga tak kalah bagusnya karena memiliki keunggulan dengan ciri khas tersendiri disertai ragam variasi yang sangat menjanjikan.

“Kita sangat berharap, IKM yang menyajikan produk-produk pangan serta kerajinan yang ada di Kota Padang semakin berkembang lagi ke depannya. Mengalami peningkatan daya saing produk hingga memperluas pemasaran,” imbuh istri Wali Kota Padang itu bersemangat.