Dempo Group Bagi Kepedulian Pada Wartawan

oleh -90 views
Novermal Yuska serahkan amanah Dempo Group peduli kepada wartawan, Senin 18/5 di Padang. (foto: dok/nov)

Padang,—Semua orang sepakat wartawan adalah garda terdepan mensosialisasikan musibah dan cara menghadapi wabah dengan protokol kesehatan.

Tak pernah berpikir panjang begitu ada peristiwa maupun  update data perkembangan Covid di Sumbar, wartawan pasti terdepan mensiarkannya, meski dampak covid-19 wartawan ikut merasakan kondisi krisis ini.

Sadar insan  pers terdampak, Dempo Group tidak tinggal diam, perusahaan nasional di Sumbar itu pun berbagi kepedulain kepada wartawan, Senin 18/5 di Padang.

”Alhamdulillah, saya diberi amanah untuk menyampaikan kepedulian Dempo Group kepada sahabat pers di Padang,”ujar Anggota DPRD Pessel Novermal Yuska, Senin siang tadi.

Sebanyak 70 paket Keluarga Besar Yamin Kahar dan Dempo Group diserahkan dengan cara phyisical distancing oleh Novermal yang juga pemegang Kartu Utama Dewan Pers.

Paket bantuan ini berupa 4 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, 1 botol jumbo Fanta, 1 botol jumbo Coca Cola, 30 butir telur ayam, 1 bungkus biskuit dan 6 bungkus Indomie.

“Bantuan ini adalah sebagai salah satu bentuk apresiasi Bapak HM Yamin Kahar dan Dempo Group terhadap insan pers, yang terus berjibaku menginformasikan penanganan Covid-19 dan persoalan sosial lainnya kepada masyarakat. Tanpa wartawan, masyarakat tidak akan mendapatkan informasi yang valid dan berimbang di tengah maraknya media sosial dengan rupa-rupa hoax-nya,”ujar Novermal.

HM Yamin Kahar kata Moverma berpesan, teruslah kawan-kawan wartawan menjadi insan pers yang profesional. Esensi berberita itu adalah, beritanya harus berbasis data, sesuai fakta dan berimbang. Dan, sampaikanlah kritik sosial dengan bahasa yang santun.

“Wartawan profesional adalah garda terdepan dalam memberantas berita hoax di negeri ini. Menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik dan UU Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers, adalah cara menuju profesionalitas yang berintegritas, dan saat pandemi ini mohon sahabat media memeatuhi protokol kesehatan,”ujar Novermal membacakan pesan Yamin Kahar.(koko)