Dewan Minta Musrenbang Nagari Pembangunan Berimbang Fisik dan Nonfisik

oleh
Wabup Tanah Datar Zuldafri Darma didampingi Anggota DPRD Rasman Datuk Mudo dalam acara Musrenbang Nagari Batu Basa.(foto: fantau)

Batusangkar,—Rancangan kegiatan pembangunan di nagari hendaknya seimbang antara fisik dan nonfisik serta pembangunan sarana prasarana dengan peningkatan sumberdaya manusia.

“Rancangan program pembangunan harus seimbang, jangan hanya dibangun jalan, atau jembatan tapi keimanan dan ketaqwaan manusianya juga harus ditingkatkan,” kata Anggota DPRD Tanah Datar Rasman Datuak Mudo saat acara Musrenbang Nagari Batu Basa, Kecamatan Pariangan, Kamis 6/2.

Ia menyebutkan tahun ini memberikan dana pokok pikiran (Pokir) Dewan sebesar Rp1,7 miliar untuk rehab masjid dan mushalla. Program rehab rumah ibadah ini berdasarkan kunjungan atau reses ke daerah pemilihannya.

“Mudah-mudahan ini dapat meningkatkan iman dan taqwa masyarakat,” kata Politisi Partai NasDem ini.

Sementara itu, Wakl Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma mengharapkan berbagai usulan dalam Musrenbang Nagari ini mampu meningkatkan kemakmuran rakyat di masa mendatang.

“Dari berbagai aspirasi yang mengapung, baik fisik maupun peningkatan mental spritual, hendaknya berasal warga yang ada di wilayah nagari hingga ke jorong,” kata Zuldafri.

Pada kesempatan itu, Wabup mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan peran aktif masyarakat dalam menyukseskan Musrenbang yang sangat menentukan kemajuan pembangunan tahun berikutnya.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat baik yang ada di kampung halaman maupun di rantau atas perhatiannya pada pembangunan nagari,” tuturnya.

Wali Nagari Batu Basa Jalinus menyampaikan beberapa rencana program pembangunan nagari berupa pembangunan draenase, rabat beton bahu jalan, pembukaan dan pengaspalan jalan nagari, dan rehab mushalla

“Pemerintahan nagari sudah mengakomodir dan mendata kebutuhan masyarakat untuk menjadi program pembangunan prioritas yang ingin dicapai dan dilaksanakan demi tercapai kesejahteraan masyarakat,” kata Jalinus.

Ikut hadir dalam musrenbang Nagari Batu Basa Staf Ahli Bupati Tanah Datar Ermon Revlin, beberapa pimpinan OPD, Camat Pariangan Abdurahman Hadi, para wali nagari, dan tokoh masyarakat setempat. (fantau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *