Dharmasraya Tunggu Hasil Swab 69 Warganya

oleh -181 views
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Dharmasraya dr Rahmadian saat beri keterangan pers perkembangan Covid-19, Rabu 6/5 (foto: dok)

Dharmasraya,—-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Dharmasraya kembali kirim 44  swab warganya untuk dites di Laboratoriun Diagnostik Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedoktera Unand.

”Total warga kita melakukan warga swab test 143 orang. Dari jumlah itu, terdapat 13 orang telah dinyatakan positif tertular covid-19, sebanyak 61 orang negatif dan 69 orang masih menunggu hasilnya,”ujar Jubir Covid-19 Dharmasraya de Rahmadian, Rabu 6/5.

Dijelaskan Rahmadian, Pasien positif covid-19 yang sudah dilakukan follow up pertama pemeriksaan swab, yakni pasien 01 (Tn. J) Negatif 2 kali, pasien 02 (Tn. S) Negatif 1 kali, pasien 03 (Tn. Ss) positif 1 kali, pasien 04 (Tn. S) Negatif 1 kali pasien 05 (Tn. Y) Negatif 1 kali.

“Follow up 2 dilakukan 7 hari lagi setelah pemeriksaan follow up 1. Pada pemeriksaan Rapid test hari ini sebanyak 17 orang yang mana hasilnya masih menunggu.  Total pemeriksaan Rapid test sampai hari ini 240 orang. Kemudian besok pemeriksaan swab follow up 1 sebanyak 7 orang dan follow up 2 sebanyak 1 orang,” terang Rahmadian S yang juga Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya ini.

Diharapkan untuk masyarakat untuk benar-benar jaga jarak, dan di rumah saja kecuali jika ada keperluan yang sangat penting . Dan untuk yang positif Rapid test tetap isolasi mandiri di rumah.

“Covid 19 ini bisa kita cegah bersama dengan membiasakan menggunakan masker ketika ke luar rumah, selalu cuci tangan menggunakan sabun dan segera mengganti pakaian sampai di rumah jika kita baru pulang dari bepergian,”ujarnya mengingatkan.(hms-dms)