Di Dampingi Genius Umar Darak Badarak Roadshow di Pelataran Jam Gadang

oleh -189 views
Roadshow Darak Badarak Piaman dengan Gandang Tasa khasnya roadshow didampingi Wako Pariaman Genius Umar di Bukittinggi, Sabtu 29/2 malam (foto: hms-prm)

Bukittinggi,—Sejuknya udara malam Kota Bukittinggi justru beri kesyahduaann siapa pun yang habiskan malam minggu di sana.

Apalagi kota dengan banyak destinasi yang dilihat selain merefresh pikiran dan badan, juga banyak pembekajasna sejarah di lihat di Bukittinggi.

Sebuat saja, peninggalan sejarah Benteng Fort De Kock ini. Daj tentunya Jam Gadang ikonnya Kota Bukittinggi yang terkenal lama di dunia.

Sabtu (29/1) malam kemarin suasana di pelataran Jam Gadang semakin me.unu dinihari jarum jam, justru kawasan.itu makin ramai didatangi wisatawan baik nusantara maupun bule dengan jumlah kecil.

Suasana makin ramai dikarenakan adanya suguhan musik bergenre tradisional modern yang ditampilkan oleh sekelompok komunitas seni. Hal tersebut menjadi perhatian bagi wisatawan yang sedang menikmati liburannya malam itu.

Tak itu saja, hadirnya Walikota Pariaman yang disebut jadi Cawagub daru cagub Irjen Pol Fakhrizal pada jalur perseroangan Pilkada Sumbar tahun ini, Genius Umar menggandeng komunitas seni Darak Badarak yang dibinanya sejak tahun 2013 tersebut untuk menggegerkan pelataran jam gadang di Kota Bukittinggi.

Penampilan Komunitas Darak Badarak  dipimpin Ribut Anton Sujarwo ini merupakan agenda Road Show satu dekade (10th) berdirinya komunitas tersebut.

Road show digelar bertujuan untuk memperingati sepuluh tahun eksistensinya didunia musik tradisional Sumatera Barat, Kota Pariaman.

Disamping itu, road show ini juga bertujuan membawa misi promosi pariwisata Kota Pariaman yang memiliki kekayaan seni dan budayanya. Hal ini diungkapkan Ribut komando Komunitas Darak Badarak tersebut.

” Ini adalah penampilan road show kami yang kedua, setelah minggu lalu kita tampil festival night di Permindo Padang. Sebelumnya, kita juga melakukan launching road show di Pentas Gandoriah Pariaman,” ujar Ribut Anton.

Road show kata Ribut Anton direncanakan terus bergulir di seluruh ibukota kabupaten/kota di Sumatera Barat bahkan nanti sampai ke Bali dan juga Malaysia.

“Kita ucapkan beribu terima kasih kepada Pemerintah Kota Pariaman yang telah mensuport Darak Badarak sampai sejauh ini hingga terwujudnya mimpi kami untuk menggelar Road Show I Dekade ini,”ujar Ribut..

Walikota Pariaman Genius umar menyampaikan apresiasinya kepada Komunitas Darak Badarak yang telah ia bina sejak tahun 2013 tersebut.

Kata Genius penampilan itu untuk ajang promosi pariwisata Kota Pariaman. Selain itu, juga untuk menggugah para seniman di Sumatera Barat khususnya kaum millenial agar terus berkarya dan menunjukan eksistensi serta perannya bagi daerahnya masing-masing.

“Generasi muda harus melakukan hal yang produktif dan bemanfaat. Ukir prestasi dengan bakat yang dimiliki serta memberikan kontribusi bagi daerah dengan prestasi tersebut,”ujar Genius. (rilis: hmsprm).