Di Polres Pessel, Tahanan Pun Divaksin

oleh -121 views
Tahanan di Markas Polres Peddl, Sabtu 26/6-2021 disuntik vaksin covid-19 dalam rangka Gebyar Vaksinasi. (foto: dok/ori)

Painan,—Putus mata rantai covid-19 tak saja ditujukan kepada orang menghirup udara bebas. Bagi tahanan pun harus dilakukan upaya antisipasi penyebaran.

Sabtu 26/6-2021, di Polres Pessel dari 66 oenghuni bilik jeruji besi, 63 tahanan pun divaksinasi massal. Namun, meski pelaksanaanya tetap di dalam jeruji penjara.

Dengan pengawalan petugas jaga sel tahanan Polres Pessel,  mereka sscara bergiliran dilakukan pengecekan kesehatan tim dokter. Dan dilanjutkan dengan suntik vaksin covid-19.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.I.K, M,H melalui Kabag Sumda Kompol. Elizabeth mengatakan, selain masyarakat umum dan anggota Polres Pesisir Selatan mengikuti vaksinasi massal dalam rangka memutus mata rantai Covid -19 serta menyambut HUT Bhayangkara ke 75. Vaksin covid-19 juga disuntikan kepada penghuni penjara di Markas Polres Pessel

Elizabeth munuturkan, ada 66 tahanan penghuni sel tahanan Polres Pessel, namun yang bisa melaksanakan vaksin hanya 63 orang.

“Vaksin bagi tahanan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” kata Kabag Sumda Polres Pessel.

Selain dilakukan vaksin bagi tahanan, seperti masyarakat umum lainya tahanan ini juga diwajibkan mendaftarkan diri untuk diberikan nomor undian doorpraize.

Dan, hasilnya ada beberapa orang tahanan saat dilakukan cabut lot doorpraizesecara acak oleh beberapa perwakilan masyarakat mendapatkan hadiah.

“Kita berharap dengan pelaksanaan vaksin bagi para tahanan kita bisa diminimalisir dari paparan covid-19,”ujar Kompol Elizabeth.(ori)