Dialog Kedjajaan Bangsa, Yosviandri : Ayo Bangun Segera, Semen Padang Sangat Siap Suport Tol Padang-Pekanbaru

oleh -892 views
Yosviandri, Dirut PT Semen Padang pastikan jalan tol.banyak.manfaatnya bagi Sumbar, dia minta segerakan bangun dan pabriknya siap 1000 persen supor pembangujan Tol Padang-Pekanbaru, Jumat 4/5, di Dialog Kedjajaan Bangsa DPP IKA Ujand. (foto: toaik)

Padang,—Saat tampil sebagai pembicara pada diskusi series Dialog Kedjajaan Bangsa DPP IKA Unand Padang, Yosviandri menegaskan kesiapkan PT Semen Padang suport pembangunan Jalan Tol Padang-Pekanbaru.

“Ayo segera bangun jangan pembangunan dijadikan debat kusir, PT Semen Padang sangat siap suport pembangunan Tol Padang-Pekanbaru,”ujar Dirut PT Semen Padang yang juga Alumni Fakultas Teknik Unand Padang, Jumat 4/5 lalu.

Menurut Yosviandri, jalan tol melintas di bumi Sumbar merupakan mimpi belasan tahun urang awak.

“Dan kebijakan infrastruktur presiden Joko Widodo bangun jalan tol Sumbar Riau, patut didukung semua pihak di daerah ini,”ujarnya pada diskusi yang dimoderatori Dekan Fakuktas Tekni Unand Padang Insannul Kamil.

Dan pembanguna. Jalan tol yang menggunakan semen berton-ton sekalipun Yosviandri pastikan jangan ragukan kapasitas produksi pabrik yang dipimpinnya.

“Insya Allah untuk mensuport rencana besar infrastruktur di Sumbar itu, kapasitas PT Semen Padang sangat mampu memenuhi kebutuhan semen jalan tol Padang-Pekanbaru,”ujarnyam

Termasuk memastikan kesiapan semen untuk pembangunan fasilitas pendukung jalan tol maupun kebutuhan semen bagi warga yang membangun sarana dan prasarana di sepanjang jalan tol itu.

“Saya psstikan adanya Tol Padang-Pekanbaru akan memberikan multi player efect positif sangat besar, memang ada penurunan ekonomi di ruas jalan sekarang, tapi itu sesaat,”ujarnya.

Pasalnya kata Yosviandri pengusaha di ruas jalan Padang-Pekanbaru sekarang tentu punya semangat inovasi dan improvisasi menyikapi jalan tol itu nantinya.

Bagi Semen Padang sendiri Tol Padang-Pekanbaru selesai dan beroperasi akan berdampak keuntungan dalam mengangkut semen ke Riau atau daerah lain di jaringan Tol Sumatera.

“Selama ini pasokan semen ke Medan, Pekanbaru dan Dumai terkendala waktu tempuh dan biaya transportasi, jadi harapan saya segera bangun Tol Padang-Pekanbaru, adanya tol itu nantinya akan menjamin suplai semen lebih cepat sampai ke pasar, apalagi Semen Padang pemilik pasar di Riau dan Sumut,”ujarnya.(rom)