Dibuka Menparekraf RI, Event Sumarak Ramadhan Kembali Digelar di Masjid Raya Sumbar

oleh -447 views
oleh
447 views

Padang–Event Sumarak Ramadhan yang sukses digelar pada Ramadhan tahun lalu, kembali akan dilaksanakan pada Ramadhan tahun 1445 H ini. Kegiatan yang akan berlangsung 22 hingga 31 Maret tersebut rencananya akan dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada tanggal 23 Maret mendatang.

“Tahun ini adalah tahun kedua kita melaksanakan event Sumarak Ramadhan dan kita berharap kunjungan wisata di Sumatera Barat akan meningkat,” kata Kepala Bidang Pemasaran Dispar Sumbar Asril, saat jumpa pers dengan awak media di ruangan Command Center Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Selasa (20/03/2024).

Asril menjelaskan, kegiatan Sumarak Ramadhan dilaksanakan untuk semakin menguatkan Provinsi Sumbar sebagai Destinasi Wisata Halal di Indonesia, seperti tertuang dalam Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Pariwisata Halal.

Selain itu, kegiatan Event Sumarak Ramadhan 1445 H ini diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Sumbar bekerja sama dengan stakeholder terkait dengan tujuan meningkatkan kunjungan wisata dan tentunya  meramaikan Masjid Raya Sumbar yang merupakan Masjid kebanggaan masyarakat Minangkabau.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik yang diwakili oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Indra Sukma, mengusulkan pelaksanaan bazar di halaman kantor Gubernur disatukan dengan event Sumarak Ramadhan.

“Kita berharap pelaksanaan event atau bazar-bazar lain yang akan digelar di Pemprov Sumbar dilaksanakan diwaktu dan tempat yang sama, dengan tujuan memaksimalkan kunjungan wisata,” ucap Indra.

Dalam event Sumarak Ramadhan 1445 H akan diisi dengan berbagai sumarak seperti, Sumarak Kuliner, Sumarak Ekonomi Kreatif (Ekraf), Sumarak Fashion, Sumarak Produk Anak (Produk Fashion Anak, Produk Mainan Anak), Wahana Bermain Anak, Aneka Lomba (Lomba Tahfizh, Lomba Da’i Cilik), Panggung Kreasi Anak dan event menarik lainnya. (RYH/Diskominfotik Sumbar)