Dibuka secara resmi oleh Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI, Genius Umar hadiri MTQ ke 39 Provinsi Sumbar

oleh -43 views

Kota Pariaman — Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Dirjen Bimas islam) Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, M.A, resmi buka MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) Nasional ke 39 Provinsi Sumatera Barat(Sumbar) di mimbar utama GOR Khatib Sulaiman, Kota Padang Panjang, Sabtu malam (13/11).

Pembukaan MTQ ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansyarullah, Wakil Gubernur Sumbar, Audi Joinaldi, Ketua DPRD Sumbar, Syafrudin, Forkopimda Sumbar, Ketua MUI Sumbar, Gusrizal Gazahar, Bupati dan Walikota se Sumbar, Forkopimda Kota Padang Panjang, serta tamu undangan dan masyarakat Kota Padang panjang yang sangat antusias menyaksikan pembukaan MTQ di Kota Serambi Mekah ini.

Pada kesempatan pembukaan MTQ ke 39 Sumbar ini, Kafilah Kota Pariaman, Rafi Mulya, terbaik Tilawah Dewasa Putra pada MTQ ke 38 tahun 2019 di Kota Solok yang lalu, didapuk sebagai pembaca ayat suci Al-Quran di mimbar utama.

Dalam sambutanya Kamaruddin Amin mengatakan ucapan terimakasih kepada Wako Padang Panjang dan Gubernur Sumbar yang telah sukses menggelar MTQ Nasional ke 39 Provinsi Sumbar, walaupun dalam keadaan angin kencang dan hujan ringan, masyarakat yang tumpah ruah di lokasi acara tidak beranjak untuk meramaikan event 2 tahunan ini.

“Sumbar terkenal dengan adat dan budayanya yang kental dengan nuansa islami, semoga dengan kegiatan MTQ ke 39 ini, semakin meningkatkan keimanan kita dan semakin mencintai alquran sebagai landasan hidup,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan, dirinya optimis dengan persiapan yang matang dan dibina oleh pelatih dan official yang berkompeten, kafilah MTQ Kota Pariaman akan memperoleh hasil yang optimal.

“Saya selalu mendoakan seluruh rombongan kafilah Kota Pariaman yang ikut berlaga pada MTQ Nasional ke 39 tingkat Provinsi Sumbar di Kota Padang Panjang ini, dalam keadaan sehat dan bisa mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan dengan maksimal,” tuturnya. (Mckp)